Lihat ke Halaman Asli

Tegas

Diperbarui: 30 Agustus 2023   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Ada yang berbeda akhir-akhir ini. Banyak berita beredar di media sosial mengenai ini mengenai itu. Yang paling menarik perhatian memang berita mengenai cawapres. Koalisi ini mencalonkan nama ini nama itu walau dikatakan masuk dalam radar mereka namun belum juga diumumkan oleh para capres.

Yang juga menarik perhatian tentu mengenai lawan arah atau lawan arus. Sepertinya hal ini sudah sering terjadi di jalan-jalan manapun. Mungkin sudah terlalu banyaknya yang melawan arus sehingga sudah dianggap pemandangan biasa. Walau pasti banyak pengendara terutama roda empat yang harus selalu fokus menghadapi para pemotor yang sepertinya sudah biasa lawan arus.

Sampai ada berita mengenai kecelakaan yang melibatkan pemotor dengan truk. Hal ini terjadi karena memang para pemotor ini melawan arus yang membuat kaget supir truk karena memang terkadang para pemotor ini sudah melawan arus posisi mereka juga agak ke tengah jalur. Hal ini tentu mengakibatkan pengemudi menjadi kaget karena memang memakai jalur yang sudah ditentukan.

Ada juga berita tentang meninggalnya pemimpin pasukan sewaan di suatu negara yang sedang konflik perang dengan negara yang bisa dibilang bukan lawan yang sebanding. Hal ini tentu saja dapat menimbulkan spekulasi baru berkaitan dengan perang yang sedang dijalani. Sepertinya para anak buah pasukan sewaan bisa saja akan melakukan pembalasan berkaitan dengan meninggalnya pemimpin mereka.

Situasi sekarang tidak seperti dulu. Mungkin memang jaman nya berbeda sudah berubah. Apalagi bila sudah berkaitan dengan hukum. mau tidak mau harus menjaga sikap, sabar diperbanyak dan jangan gampang terpancing emosi. Sepertinya para pemimpin juga tidak mau ambil pusing selama ada hal yang dapat membuat nama baik usaha bidang apapun pasti akan diambil tindakan-tindakan tegas.         




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline