Lihat ke Halaman Asli

Kemudahan Pembayaran Digital di Masyarakat Desa Tremes, Sidoharjo, Wonogiri

Diperbarui: 2 September 2024   17:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kantor Balai Desa Tremes / Dokumen Pribadi

Wonogiri, 8 Agustus 2024 -  Masyarakat Desa Tremes sebelumnya lebih banyak mengandalkan metode pembayaran tunai. Namun, dengan adanya program sosialisasi mengenai pembayaran digital, masyarakat semakin terbuka terhadap perubahan ini. Pembayaran digital tidak hanya memudahkan transaksi, tetapi juga memberikan banyak manfaat lainnya.

Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, menyelenggarakan sosialisasi dengan tema "KemudahanPembayaran Digital" pada Kamis, 08 Agustus 2024. Kegiatan ini diisi oleh Siti Atikah, Seorang Mahasiswi dari Program Studi Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta, yang sedang sedang menjalankan program pengabdian Masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini bertujuan untuk

  • Meningkatkan pemahaman masyarakat Desa Tremes tentang sistem pembayaran digital
  • Mendorong adopsi pembayaran digital dalam transaksi sehari-hari, baik di pasar tradisional, toko kelontong, maupun usaha kecil lainnya.
  • Memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan digital, termasuk e-wallet, transfer bank, dan QR code.

Pengenalan pembayaran digital di Desa Tremes merupakan langkah awal yang penting dalam mendukung kemajuan ekonomi desa melalui teknologi. Dengan adopsi yang terus meningkat dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pembayaran digital dapat menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Desa Tremes, sehingga memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan sosial di desa ini.

Kantor Balai Desa Tremes / Dokumen Pribadi

Sosialisasi ini diikuti oleh 80 Orang dari perwakilan desa Tremes. "Melalui sosialisasi ini , saya ingin membantu dan memperkenalkan kemudahan pembayaran digital di era digitalisasi ini, agar Masyarakat desa Tremes tidak tertinggal jaman" ujar Tika.

Kemudahan pembayaran digital di Desa Tremes, Sidoharjo, Wonogiri, memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan terus melakukan sosialisasi dan pelatihan, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan teknologi ini dengan lebih baik. Meski ada tantangan, kolaborasi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan masyarakat dapat mengatasi hambatan yang ada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline