Lihat ke Halaman Asli

Kenapa Orang Suka Tweetwar?

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Media sosial rupanya memberi corak tersendiri dalam perilaku penggunanya. Pengguna media sosial seperti twitter tak hanya digunakan sebagai media untuk berkicau semata. Ada satu fenomena yang disebut tweetwar yang kerap kali dilakukan oleh seorang pengguna twitter dengan berbagai motif dibaliknya.

Sebut saja akun yang bernama JTmor yang beberapa waktu lalu hangat menjadi perbincangan publik karena beradu pendapat dengan salah satu selebritis. Belum lama juga dunia twitter dihebohkan oleh tweetwar yang dilakukan marisa haque kepada adie MS.

Dibalik tweetwar ternyata ada motif yang dilakukan si pengguna, salah satunya untuk menambah follower. Dengan melakukan tweetwar, seorang pengguna twitter akan mendapat pengikut atau follower berkali-kali lipat jumlahnya apalagi dilakukan oleh seorang seleb. Katakanlah marisa haque yang followernya menjadi 36 ribu setelah melakukan tweetwar. Padahal sebelumnya followernya hanya 10 ribu. Di kalangan Hollywood, Twitwar merupakan hal yang biasa. Mulai dari Demi Moore hingga Kourtney Kardashian, pernah mengalami debat mention.

Tweetwar berlangsung di ranah publik, artinya dapat dilihat dan diikuti oleh banyak orang. Akan kurang bijak apabila masalah pribadi seorang dilihat oleh khalayak umum. Apalagi sampai membuat kerugian pada salah satu pihak. Dari sinilah terlihat seberapa dewasa seseorang menggunakan sosial media.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline