Lihat ke Halaman Asli

Cuaca Buruk, Bali Kebanjiran

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sudah hampir seminggu Bali dilanda hujan angin dan petir. Seperti yang terjadi hari ini (31/1) ditengah geliat warga Bali yang tengah menyiapkan upakara untuk perayaan Galungan esok. Hujan pun mengguyur hampir semua wilayah di Bali.

Ketika dilanda hujan deras seperti hari ini, daerah yang padat pemukiman selalu saja kebanjiran. Hampir sebagian wilayah jalan bypass dan sekitarnya tergenang air, hingga menyulitkan pengguna jalan. Beberapa account twitter pun berkicau melaporkan keadaan di beberapa ruas jalan di Denpasar dan sekitarnya. Seperti yang diungkapkan @Dedix_heroez: jl raya legian dan seminyak banjir pengendara motor harap berhati hati,krn bnyk motor mogok. Kemudian ada lagi yang mengungkapkan banjir di beberapa kabupaten seperti @urehheru: Karangasem hujan dari siang sampai sekarang belum reda dan @dinosahid: Nusa 2 ujan petir.

Bali yang dulunya masih lenggang, belum sesak dengan bangunan kumuh kini rawan banjir. Hujan sedikit langsung banjir. Pohon-pohon yang digunakan untuk daerah resapan pun semakin berkurang. apalagi ditambah dengan pembangunan trotoar di beberapa ruas jalan utama yang harus mengorbankan ratusan pohon perindang. Saat alam tak bersahabat seperti ini, bencana banjir pun tak dapat terelakkan. Alhasil manusia sendiri yang akan menikmati akibatnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline