Lihat ke Halaman Asli

Hennie Triana Oberst

TERVERIFIKASI

Penyuka traveling dan budaya

Avocado Tofu dalam Mangkuk Pangsit ala Dapur Oberst

Diperbarui: 25 November 2023   06:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Avocado tofu dalam mangkuk pangsit ala dapur Oberst | foto: HennieOberst—

Apakah cuma saya yang terkadang bingung memikirkan menu apa yang harus disajikan untuk keluarga? Sering saya kehilangan ide. Rasanya, jenis makanan berputar begitu-begitu saja. Agak membosankan. Sesekali ingin juga mencoba sesuatu yang baru, sesuatu yang benar-benar berbeda.

Aplikasi pesan antar di sini pilihannya tidak sebanyak yang ada di tanah air. Mungkin jika tinggal di kota besar ada lebih banyak alternatifnya. Di sekitar tempat saya, variasi makanan pesan antar paling-paling nggak jauh dari pizza, kebab, dan fast food lainnya. 

Di rumah, kami sangat terbuka dengan beragam kuliner. Saya juga tidak memasak makanan Indonesia setiap hari. Bagaimanapun saya harus menghargai selera suami dan anak. Saya yakin, jika setiap hari makan nasi, mereka pasti menolak.

Saya melihat persediaan di dapur. Kira-kira apa yang cocok sebagai makanan pembuka jika yang disantap berikutnya adalah steak. Kentang goreng sepertinya, tetapi sedang tidak ingin. Di dapur ada buah avocado, tomat, dan ada persediaan tahu di kulkas, serta kulit pangsit di freezer.

Saya pastikan ide makanan yang muncul di kepala akan disukai oleh suami dan anak kami. Makanan ini juga tidak berat, jadi pas sekali untuk disantap dengan sepotong steak.

Buah avocado yang siap disantap | foto: Freepik/ Jcomp

Makanan sehat

Avocado atau alpukat, seperti kita ketahui dianggap sebagai "superfood" yang bermanfaat banyak bagi tubuh karena mengandung nilai nutrisi yang sangat baik. Alpukat kaya akan mineral, vitamin, asam folat, dan zat besi.

Buah ini memiliki kandungan lemak dan rendah karbohidrat, serta banyak asam lemak tak jenuh yang dapat membantu mengatur kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (phoenix.de).

Tomat, buah yang mengandung 94 persen air mengandung vitamin C, vitamin B yang dapat meningkatkan konsentrasi, kalium, dan serat. Zat besi dalam buah ini memberikan energi, dan asam folat yang dikandungnya dapat melindungi dari arteriosklerosis. Tomat memperkuat sistem kekebalan tubuh (tomaten-welt.de).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline