Lihat ke Halaman Asli

Aplikasi Canggih dan Keren untuk MomBlogger

Diperbarui: 19 Februari 2016   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah anda orang yang biasa menggunakan Sticky Note untuk menulis To Do List, Memo atau hal penting yang harus diingat dan dilakukan?

Bagaimana anda menuliskannya? 

Apakah menggunakan kertas tempelan yang bisa dibeli di toko buku dan berwarna-warni itu? Lalu menempelkannya ke buku, pinggiran meja kerja dan laptop atau bahkan di dinding dan pintu lemari es?

Tentu hal ini biasa dilakukan oleh kita, momblogger, ibu-ibu yang nge-blog. Kita catat hal penting, jadwal jemput anak, bayar SPP anak, lomba nge-blog dan sebagainya itu dalam lembar demi lembar sticky note.  Yang ditempelkan di mana-mana. 

Kendala bisa muncul kalau lembaran itu hilang karena dibuat mainan oleh anak-anak kita. Atau lepas karena lem perekatnya sudah berkurang daya rekatnya. Apalagi jika kertas note itu kita tempel di dinding kamar, sedangkan kita perlu kerja kilat menulis blog di meja makan. Mumpung anak tidur, bermain atau berendam di bak mandi adeknya. Nah itu golden moment para momblogger untuk bekerja. Akankah waktu kita habis untuk mondar-mandir dapur-kamar untuk mengecek ulang catatan di sticky note yang tertempel di dinding kamar? Atau kita perlu melepaskannya dan menempelkannya di pinggiran laptop kita? Bagaimana jika pekerjaan kita tidak langsung selesai dan sticky note itu sudah ilang entah kemana.

Sudah deh, nempelin kertas warna-warni itu sudah so yesterday lah. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membantu kita banget untuk mencatat jadwal harian atau ide spontan kita. Aplikasinya adalah Sticky note dalam bentuk digital. Kalau cari di Google sih, banyak aplikasi yang ditawarkan dan bisa diunduh gratis baik untuk di komputer/laptop atau android. Tapi yang paling menarik adalah Sticky Note dari Evernote.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah adanya sinkronisasi isi tulisan dalam Sticky Note yang kita buat ke semua akun Evernote yang sudah kita pasang di semua gadget yang kita punya. Baik di komputer, laptop, smartphone atau ipad. Karena Evernote ini adalah aplikasi manajemen pencatatan/pengorganisasian teks yang cukup banyak fiturnya. Antara lain adalah:

1. Folder penyimpanan file semacam Google Drive,

2. Pencatatan Audio Note,

3. Web Clipper untuk menyimpan/bookmark, ulasan bisa dilihat disini

4. Sticky note

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline