Lihat ke Halaman Asli

Suhendi Aja

Mahasiswa Poltek SCI

Apa Saja Standar Pelayanan Izin Pendirian SMK Swasta

Diperbarui: 20 Mei 2024   09:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Freepik

Dikutip dari International Journal Labs, prosedur untuk pendirian SMK Swasta bisa dilakukan dengan melakukan pengajuan permohonan tertulis kepada Bupati setempat melalui Dinas Pendidikan dengan catatan harus melampirkan syarat-syarat yang diperlukan.


Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

1. Persiapan Dokumen Pendirian
   - Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk pendirian sekolah.

2. Pengajuan Rekomendasi KCD (Kantor Cabang Dinas)
   - Ajukan permohonan rekomendasi ke KCD setempat.

3. Tinjauan Lapangan oleh KCD
   - KCD akan melakukan tinjauan lapangan untuk menilai kelayakan pendirian sekolah.

4. Terbit Rekomendasi KCD
   - Setelah tinjauan, KCD akan mengeluarkan rekomendasi jika semua syarat terpenuhi.

5. Upload Berkas Pendirian
   - Unggah semua berkas pendirian ke platform yang telah ditentukan.

6. Masa Asistensi
   - Periode asistensi untuk memastikan semua berkas dan persyaratan sesuai standar.

7. Evaluasi Administrasi
   - Pemeriksaan dokumen administrasi oleh pihak terkait.

8. Penjadwalan Tinjauan Lapangan Disdik Provinsi
   - Jadwalkan tinjauan lapangan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline