Lihat ke Halaman Asli

Hendri Sutadinata Maya Muncar, Mulai Berbisnis dengan Bisnis Kecil Minim Risiko

Diperbarui: 2 Mei 2018   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar -- Sebagaimana telah kita ketahui, lompatan yang tinggi tentu dimulai dengan lompatan yang rendah, begitu juga dengan bisnis. Bisnis yang besar selalu dimulai dengan bisnis yang kecil. Jadi, untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis, Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar sangat menghimbau kepada Anda untuk memulai bisnis dari nol. Hal ini sangat penting untuk bagaimana Anda bisa mengetahui seluk beluk serta problematika bisnis Anda kedepannya.

Pada artikel ini, Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar akan memberikan beberapa contoh bisnis apa saja yang sekiranya dapat dilakukan dengan modal kecil, namun memiliki potensi untung yang besar. Berikut ulasannya :

Pertama adalah bisnis air minum isi ulang. Di beberapa kota besar memiliki kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk minum. Oleh karena itu mereka lebih memilih air minum isi ulang karena terjaga kebersihannya dan harganya yang terjangkau. Tingginya kebutuhan air minum inilah yang membuat bisnis isi ulang air minum seperti galon dalam menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar. Anda dapat mencari karyawan dari sekitar rumah Anda sendiri untuk mengambil dan mengantarkan galon kepada pembeli. Bisnis yang sangat menjanjikan ini memang sudah banyak yang melakoninya. Namun jika Anda dapat menjamin kebersihan air dan memberikan pelayanan yang maksimal. Tentu banyak orang yang akan lebih memilih di tempat Anda. (Baca juga)

Kemudian yang kedua adalah menjual gorengan. Untuk bisnis satu ini memang selalu menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar. Bisnis yang biasanya dilakukan di rumah ini sudah menjamur di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang sudah mengemari jajanan murah satu ini. Bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang berlipat ganda meskipun modal yang dibutuhkan tidak besar. Terlebih jika Anda memilih tempat yang strategis untuk menjualnya. Misalnya di pinggir jalan raya, di dekat kantor atau di dekat sekolahan.

Dan yang terakhir adalah produksi kerupuk rumahan. Makanan satu ini banyak digemari, biasanya di makan bersama nasi atau untuk lalapan. Bisnis kerupuk ini tentu dapat menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar. Karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, mudah dalam pemasarannya dan untung yang di dapatkan akan berkali-kali lipat. Untuk target pemasaran sendiri tidak hanya orang-orang sekitar wilayah Anda saja, namun Anda dapat membidik beberapa rumah makan yang ada di sekitar wilayah Anda. 

Dengan begitu tentunya keuntungan Anda akan semakin berlipat ganda. Memang pesaing di bidang ini sudah begitu banyak, namun jika Anda bisa membuat inovasi rasa dan kemasan. Anda dapat merambah ke pasar online dan membidik lebih banyak konsumen seluruh Indonesia. Intinya adalah, jika Anda ingin sukses berbisnis, Anda harus memiliki value added atau nilai tambah pada bisnis Anda untuk menarik perhatian target market.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline