Selamat pagi semuanya, sudah lama saya tidak upload artikel terbaru, kali ini saya kembali lagi tentunya dengan tips & trik yang semoga dapat membantu memudahkan pekerjaan kalian semua.
Dalam sebuah organisasi pastinya tidak terlepas dari struktur organisasi, struktur organisasi merupakan susunan serta hubungan antara tiap bagian dalam organisasi, baik secara posisi maupun tugas, demi mencapai tujuan bersama.
tidak usah lama-lama, langsung saja pada artikel kali ini saya akan memberi tahu cara cepat membuat struktur organisasi di Microsoft Word, silahkan disimak
langkah-langkah pembuatan struktur organisai
- Buka Microsoft word terlebih dahulu
- Tulis struktur organisasi yang akan dibuat
Contoh : penanggung jawab, ketua, wakil ketua, dst
Catatan : setiap tingkatan harus di tab sekali
Penanggung jawab
Ketua
Wakil Ketua
dst.......
- Copy struktur yang telah disiapkan
- klik Insert -> pilih SmartArt
- klik Hierarchy -> pilih hierarchy yang akan digunakan
- tampilan akan menjadi seperti berikut, untuk tabel akan sesuai dengan yang dipilih
- Paste struktur organisasi
- maka secara otomatis, tabel akan berbuah menyesuakan struktur yang telah dibuat