Lihat ke Halaman Asli

Hendri Putra Irawan

Mencoba membantu

Cara Membuat Tabel Struktur Organisasi di Microsoft Word Secara Otomatis

Diperbarui: 12 Januari 2024   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokpri

Selamat pagi semuanya, sudah lama saya tidak upload artikel terbaru, kali ini saya kembali lagi tentunya dengan tips & trik yang semoga dapat membantu memudahkan pekerjaan kalian semua. 

Dalam sebuah organisasi pastinya tidak terlepas dari struktur organisasi, struktur organisasi merupakan  susunan serta hubungan antara tiap bagian dalam organisasi, baik secara posisi maupun tugas, demi mencapai tujuan bersama. 

tidak usah lama-lama, langsung saja pada artikel kali ini saya akan memberi tahu cara cepat membuat struktur organisasi di Microsoft Word, silahkan disimak

langkah-langkah pembuatan struktur organisai

  • Buka Microsoft word terlebih dahulu
  • Tulis struktur organisasi yang akan dibuat

             Contoh  :  penanggung jawab, ketua, wakil ketua, dst

             Catatan : setiap tingkatan harus di tab sekali

                                 Penanggung jawab

                                             Ketua

                                                        Wakil Ketua

                                                                      dst.......

  • Copy struktur yang telah disiapkan
  • klik Insert -> pilih SmartArt
  • klik Hierarchy -> pilih hierarchy yang akan digunakan
  • tampilan akan menjadi seperti berikut, untuk tabel akan sesuai dengan yang dipilih

    dokpri

  • Paste struktur organisasi
  • maka secara otomatis, tabel akan berbuah menyesuakan struktur yang telah dibuat
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline