Lihat ke Halaman Asli

Hendrik Sungkung

PENYULUH AGAMA

Kehangatan Semu

Diperbarui: 23 November 2023   17:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ada sebuah kisah pada zaman dahulu kala, saya kasih judul "Simson vs Delila" Simson terkenal karena mempunyai kekuatan super power, hanya dengan tangan kosong bisa mengalahkan banyak musuh dan bahkan mengalahkan seekor singa tanpa senjata. Berbagai kemenangan yang di peroleh dengan tanpa bekerja keras. 

Suatu ketika simson berjalan di pagi hari, dia melihat wanita cantik yang sedang menantikan seseorang.  simson hanya melihat dari kejauhan dan mengamati wanita tersebut. Hari demi hari telah berlalu. akhirnya simson memberanikan diri menghampiri wanita tersebut. singkat cerita  keduanya saling jatuh hati satu sama lain dan menikah. suatu ketika simson mengalami  pertikaian dengan beberapa orang. orang tersebut adalah kerabat dekat dengan istrinya, simson. karena mereka berupaya membunuh simson tetapi rencana mereka gagal. dikarenakan simson memiliki kekuatan super power. 

Waktu berlalu. beberapa kerabat dari daerah sang istri mengetahui jika simson menikahi wanita tersebut. Kemudian mereka mendesak kepada wanita tersebut untuk mengetahui kelemahan dari simson. Berbagai rayuan dan cara sudah dilakukan oleh sang istri namun tak kunjung simson memberitahukan kepada sang istri apa yang menjadi kelemahannya. Karena kerja keras dari sang istri untuk mengetahui kelemahan simson, akhirnya simson memberitahukan bahwa kelemahannya hanya satu yaitu pisau cukur tidak boleh menyentuh rambutnya. Akhirnya sang istri memberitahukan kepada kerabat apa yng menjadi kelemahan simson dan mereka segera mencukur habis rambut simson dan seketika itu juga kekuatan simson hilang. Karena kekuatan simson hilang, kerabat tersebut langsung menangkap,menyiksa, dan membunuh simson.

Kisah ini, mengingatkan kita bahwa jangan sampai salah memilih pasangan hidup, jika pasangan hidup kita benar maka kehidupan dan kebahagian yang kita dapatkan, sebaliknya salah memilih pasangan hidup  maka dapat membawa kepada kehancuran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline