Lihat ke Halaman Asli

Malin manangguang

Lahir di pariaman, Lubuak aluang, Teluk belibi

Bazar Ramadhan Berdiri, Sektor UMKM Akan Bergairah!

Diperbarui: 13 Maret 2023   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poto: lokasi Bazar Ramadhan Karimun bersama pengelola Romi/dokpri

Bazar Ramadhan Berdiri. Sektor UMKM Akan Bergairah.!!

Karimun - Menjelang Bulan Suci Ramadhan di Penghujung bulan syaban, gerai gerai Stand Bazar Ramadhan Mulai bermunculan di berbagai daerah, termasuk di kab Karimun kepulauan Riau,  yang setiap tahun di adakan di jantung kota pulau Karimun.  

Bazar yang di kelola secara Swadaya oleh dan di koordinir oleh pemuda Tempatan. mendapat hati di pedagang itu sendiri. Pasalnya. Keberadaan Bazar Ramadhan itu menambah pendapatan mereka  di bulan Ramadhan.

Event tahunan atau Bazar Ramadhan di tahun ini.  sangat di apresiasi  oleh  Bupati Karimun Aunur Rafiq, dalam menumbuh kembangkan UMKM di bumi Berazam itu.  Dengan di berikannya Fasilitas tempat/lokasi Bazar. Bupati Karimun juga menggratiskan sewa lokasi kepada pengelola untuk bisa memperkecil sewa lapak /Stand Bazar kepada pedagang.

Bazar Ramadhan yang biasanya dikelola Swadaya oleh pedagang. Melalui koordinator Bazar,  tahun ini di beri Fasilitas oleh pemimpin Karimun berupa bantuan pengunaan/penyewaan lahan secara Gratis, ini demi bergairahnya Sektor UMKM di Karimun.

"Tahun ini (Bazar Ramadhan) akan lebih ramai di banding tahun sebelumnya, dengan di berikan Fasilitas lapangan/tanah kosong  di samping pasar Puan Maimun oleh Pemda Karimun. kami pengelola/koordinir pedagang sangat yakin dengan bazar tahun ini, itu terlihat dengan beberapa pedangan yang sudah mendaftar untuk mengisi stand stand yang sedang kami bangun. "Kata pengelola/koordinir Bazar Romi yang lebih di kenal sebutan "Uncu".Senen 13-3 2023 kepada Media.

Lokasi yang strategis, di samping pasar Puan Maimun dan tepat di tengah kota, menjadikan Bazar Ramadhan Karimun menjadi Rujukan belanja dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan jelang idul Fitri.

Baca juga
https://www.kompasiana.com/hendrik4215/6264f4e83794d15f5e7b1e03/berkah-ramadhan-bagi-pedagang-kecil-dan-menengah-di-era-endemis

Di tahun tahun sebelumnya, bazar yang selalu ramai oleh pengunjung untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan idul Fitri. Sempat terhenti di masa pandemi Covid 19,  hal itu di sebabkan di larangnya masyarakat berkumpul untuk mencegah penularan virus yang sudah meluluh lantakkan perekonomian dunia.

Di tahun 2023 ini. Adalah titik awal untuk bangkit dan kembali menghidupkan kembali gairah usaha micro kecil menengah (UMKM) salah satunya, melalui Bazar Ramadhan ini.
Hal itu di sampaikan oleh pengelola pengelola Bazar, dan memproritaskan stand bazar untuk pedagang yang berdomisili di Karimun.  Sungguhpun di kemudian hari ada pedagang musiman yang datang dari luar Karimun. Tetap akan di beri lapak . Namun,.  Proritas tetap warga Karimun. " Ucap Tokoh pemuda itu ,

Romi juga menghimbau para pedagang yang ingin berjualan di Bazar Ramadhan, untuk segera mendaftar diri kepada pengelola bazar atau datang langsung ke lokasi Bazar di samping pasar Puan Maimun Tanjung Balai Karimun ."Ajak nya, dan sekalian menentukan lapak /stand yang akan di huni untuk berdagang di bazar nanti. (Mm)*

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline