Lihat ke Halaman Asli

Malin manangguang

Lahir di pariaman, Lubuak aluang, Teluk belibi

"Mubes PKDP tetap di Padang, List Badoncek Di Hentikan..! Ajo Sal indah Kargo berkomentar. .

Diperbarui: 19 Januari 2023   18:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poto:Rapimnas pkdp 22 desember 2022 di jakarta 


"Mubes PKDP tetap  di padang.  List badoncek umum di hentikan ..!  Ajo Sal indah Kargo berkomentar.


USULAN MubesVI PKDP ke pariaman di last minute,  "kandas". Seiring berjalannya waktu , dan di tanggapi  oleh beberapa orang yang di tua kan di organisasi urang awak piaman itu di grup whatsapp  PKDP seindonesia 19-2-2023 .  Ada beberapa alasan yang sampai kenapa mubes terus di adakan di kota Padang 1/3 Maret 2023 itu.

Pertama.  Sudah ditetapkan dalam Rakemnas 3 Desember 2022
Kedua. Waktu yang sempit untuk membahas kembali perial mubes.
Ketiga . Proses mubes sudah berjalan, termasuk booking hotel tempat Mubes di laksanakan.

Alasan itu. di sampaikan oleh ketua OKK (Organisasi keanggotaan dan kaderisas) Muhakam Chaniago.
PKDP.  "mohon di hentikan polemik yg tidak baik ini  mari kita satukan visi misi Kito membesarkan pkdp"  Masalah Mubes Sudah di putuskan Rapimnas tgl 3 Desember 2022  di hotel Truntum Padang.  Jadi tidak usah  lagi di pedebatan sudah di tetapkan di kota Padang tgl 1/3 Maret 2023 jangan di "perkeruh juo lai"  (jangan di perkeruh juga)  panitia sudah 90 persen  bekerja semua persiapan sudah ok . "Kata  OKK PKDP itu wag publik milik PKDP pusat.

Poto: ketum pkdp pusat latar baralek Gadang 


Hal yang hampir sama  juga di sampaikan  dan di ungkapkan oleh seketaris DPW KEPRI "Mulawarman " panjang lebar mengenai tatap organisasi PKDP yang tertuang dalam draft revisi AD/ART DPP, DPW, DPD, IK2, Organisasi otonom, lembaga dan yayasan. 1 bulan yang lalu. (Desember 2022) memberi tenggang waktu menyampai kan usulan perbaikan dan tambahan sampai tgl 10 Januari. Tgl 13 Januari " finalisasi draft." untuk menentukan mubes.
Mulawarman juga mengatakan mengenai katidiang bajalan  (list sumbangan mubes) berdasarkan keputusan DPP  pado bulan Desember yang lalu (Desember ), tidak diwajibkan DPW dan DPD ikut menyumbang. Mubes sepenuhnya tanggung jawab DPP.  
 Menyikapi ketetapan Mubes di padang seketaris DPW itu mengatakan, sebagai  organisasi para perantau piaman.  Kito harus mengkaji manfaat dan mudharat,
Jika ada usulan rencana perubahan tempat Mubes Silakan diusulkan ke DPP.  "Sambung ketua organda kepulauan Riau itu di.

Berita usulan Mubes ke Pariaman juga di tanggapi oleh H. Arisal Aziz "Indah Kargo"

Sebagai orang yang sudah lama dan sukses  berkecimpung di organisasi sosial ajo Sal (H. Arisal Aziz ) mangatakan.
Mubes ini,.  harus di pahami maksud dan tujuanya, musyawarah besar bukan sekedar mencari pemimpin/ ketua,. tapi. !  mencarikan  arah kemana tujuan organisasi ini akan di bawa,.?
Dan perlu di singguang sedikit tentang calon siapa yang akan  jadi ketum pkdp.
kalau di hitung secara global Dari sisi  keuntungan untuk ketuanya tidak ada
Sekarang mau dan tidak mau orang jadi ketua umum, dan mengorbankan/meluangkan waktu,tenaga,pikiran dan finansial untuk kepentingan orang banyak (PKDP) "kata Ajo Sal "

Kalau di lihat dari segi politik juga tidak untungnya, dari ekonomi juga tidak ada.
Kalau di lihat dari cari nama, apa lagi. Sambung beliau.

Pemilik ekspedisi indah Kargo itu juga mengatakan,  Banyak berangapan jadi Ketua PKDP ini enak. Itu salah.! Mereka hnya mendapat, upek serapah (umpatan serapah) di masyarakat.  Tapi demi kebaikan orang banyak (pkdp ) mereka rela dan membiarkan cela celaan yang kadang mencela tidak tahu apa  permasalahan nya.  

Secara politik. Banyak orang PKDP yang mengorbankan dan memperjuangkan pkdp di saat mereka menduduki satu jabatan penting di pemerintahan dan anggota DPRD/DPR RI,  Demi untuk membesarkan organisasi urang Rantau piaman,  namun ..! Apa yang mereka dapat . ?  Hanya ketidak puas an yang selalu di tonjolkan dan berakhir pada sumpah serapah.
Untuk itu, Marilah kita selalu kompak dan bersatu untuk membesarkan PKDP sebagai wadah orang Rantau seta membangun keselarasan dengan kampung serta menghilangkan praduga dan memperkecil masalah dan kembali meghidupkan musyawarah dan mufakat di dalam segala hal menyangkut orang banyak.  "sambung beliau dgn nada berharap PKDP setelah Mubes akan lebih maju lagi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline