Lihat ke Halaman Asli

Malin manangguang

Lahir di pariaman, Lubuak aluang, Teluk belibi

Bazar Ramadhan Pasca Pandemik dalam Giat Ekonomi Kecil Menengah

Diperbarui: 14 April 2022   23:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poto pintu masuk bazar ramadhan, tetap prokes

BAZAR RAMADHAN PASCA PANDEMI DALAM MENGIATKAN EKONOMI MASYARAKAT KECIL.


"BAZAR,. yang identik dgn harga murah, kembali di gelar di berbagai daerah dalam masa endemi, sejalan dgn semangat pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat.
Termasuk juga di bumi Karimun , yang mana setiap tahun, jauh sebelum pandemi melanda nusantara dan dunia , kembali aktif, dgn prokes yang ketat,

Even tahunan,  yang di tunggu tunggu masyarakat dalam memenuhi belanja menjelang idul fitri itu, sempat tutup dan tidak di ijinkan oleh gugus tugas covid 19 itu kembali di gelar di masa endemi dgn prokes serta himbauan baik kepada pedagang maupun pengunjung bazar itu sendiri.

Semangat para pelaku ekonomi Rakyat itu tampak bergairah, sungguhpun stand stand yang di bangun tidak semeriah tiga tahun silam, sebelum pandemik, namun pedagang tetap optimis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari kemenangan / idul fitri.

Poto H.irfan saputra , pengelola bazar


"Hal itu juga di sampaikan oleh pengelola bazar ramadhan "H. irfan saputra," kita harus tetap optimis,  ini awal baru setelah pandemik,  dalam pergerakan ekonomi kecil menengah yang sejalan dgn program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak, . Kata putra daerah Karimun yang berdarah lubuk alung Pariaman itu dgn penulis di lokasi bazar kamis 13 ramadhan  (14/ 04 2022 )

 Stand bazar Ramadhan 2022 yang di gelar di depan pasar puan maimun, di belakang Toserba orental dan hawai itu, kini mulai rame pengunjung baik sebelum berbuka maupun setelah sholat tarawih.
Pengunjung yang datang dari berbagai daerah di pulau Karimun itu tidak harus belanja keluar Karimun lagi, tapi.! Cukup di bazar ramadhan, katanya pak haji ( H. Irfan saputra )  dan di sini di sediakan berbagai keperluan Ramadhan maupun idul fitri nanti sambung beliau sambil mendorong masyarakat untuk berbelanja di stand stand yang tersedia dan tetap dalam protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. 

Poto Suasana bazar 


Dengan di mulainya fase ekonomi rakyat  (kecil menengah ) setelah pandemik , "haji irfan saputra "  berharap  kepada pemerintah daerah (pemkab) untuk memberi ruang dan kemudahan serta fasilitas kepada Even tahunan ini.


 Bazar ramadhan selama ini (sebelum pandemik ) di kelola oleh pak haji dan dukungan kawan kawan serta para pedagang itu,  hanya mendapat apresiasi dari pemerintah,  dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.
hal itu tergambar dari kunjungan bupati dan para petinggi di bumi Karimun ini di lokasi Bazar Ramadhan beberapa tahun silam.

 Harapan itu juga di amini oleh pedagang ,  supaya kedepanya tidak ada lagi polemik di saat pendirian Bazar, karena ini menyangkut hajat orang banyak dan pemulihan ekonomi masyarakat dalam masa pasca pandemik.  (Mm)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline