Lihat ke Halaman Asli

Hendra Josuf

berdiam di new york city, usa

Queens Pride Parade

Diperbarui: 23 Juni 2022   05:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

regnum.ru

Salah satu bunyi kostitusi AS adalah, persamaan hak  penduduk  tanpa membedakan kelamin, rase, pendidikan, umur, dan masih ada beberapa lagi.Kaum transgender, demikian orang menyebutnya, dan lebih di kenal dengan perkataan banci di Indonesia, juga mendapat hak hidup yang setaraf dengan manusia normal lainnya.

Lalu setelah lama tak terdengar ke beradaan mereka selama  pandemik , maka pada bulan Maret lalu, mereka  kembali  mempertunjukkan "Kebesarannya" dengan mengadakan parade di daerah padat Jackson Height, Queens.

Parade yang di dominasi dengan warna rainbow sebagai ciri khas kaum ini memenuhi area  37 street, dimana tersedia pula  stand2 penjual makanan dan minuman.Tujuan parade kali ini adalah memperkenalkan  ke pengurusan management baru.

Organisasi yang mempelopori  Queens Pride Parade ini memulai kegiatannya di tahun 1992, setelah seorang dari mereka meninggal dunia dalam memperjuangkan hak.Hasilnya, seorang guru bernama Daniel Doo dan Maritza Martinez diangkat jadi ketua dan wakil ketua,lalu menyelenggarakan parade pertama di tahun 1993

Tugas keduanya adalah menyadarkan masyarakat atas perbedaan budaya dan kelamin di New York City, termasuk mempromosikan dan memfasilitasi parade tersebut.

Selain itu, pihak management juga menciptaka perawatan kesehatan,keselamatan, dan memperbaiki kualitas hidup para anggota melalui berbagai macam kegiatan.

Dalam acara peringatan tahun ini, terdapat beberapa hiburan antara lain dari ;

-Queens borough Dance Festival

-Latin Connection

=Gotham Dance Theater

-Kotago Dance -jamaica

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline