Lihat ke Halaman Asli

Hendra Jawanai

Creative Director/Producer/Writer

Trailer "Flamin' Hot", Debut Sutradara Eva Longoria

Diperbarui: 11 Mei 2023   00:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Flamin' Hot (2023), foto dari Rotten Tomatoes.

Flamin' Hot adalah film drama biografi sejarah tahun 2023 yang disutradarai oleh Eva Longoria, ditulis oleh Lewis Colick dan Linda Yvette.

Film ini berdasarkan pada memoar "A Boy, a Burrito and a Cookie: From Janitor to Executive" karya Richard Montanez, serta kisah kehidupan Montanez dan istrinya Judy, dimana Montanez mengklaim sebagai penemu camilan "Flamin' Hot Cheetos".

Flamin' Hot adalah debut Eva Longoria sebagai sutradara. Longoria sendiri terkenal berkat peran-perannya dalam serial Desperate Housewives dan film Dora and the Lost City of Gold (2019).

Film berdurasi 1 jam 39 menit ini dibintangi oleh Jesse Garcia, Annie Gonzalez, Dennis Haysbert, dan Tony Shalhoub, tayang perdana di South by Southwest pada tanggal 11 Maret 2023, dan dijadwalkan rilis pada tanggal 9 Juni 2023 oleh Hulu dan Disney+.


Montanez menjalani kehidupan kriminal sebelum memiliki keluarga, namun kemudian dia memilih untuk bekerja membersihkan mesin di pabrik Frito-Lay dan dia menetap.

Suatu hari, dia membawa pulang beberapa camilan tanpa rasa dan bereksperimen untuk menciptakan sesuatu yang mencerminkan akar budaya Meksiko Amerika, dengan bantuan keluarganya dalam menguji berbagai campuran untuk menentukan camilan mana yang memiliki rasa pedas yang enak.

Dia tidak hanya ingin mengesankan putranya atau istrinya saja, melainkan juga untuk mewujudkan ide-idenya hingga ke puncak perusahaan tempat dia bekerja, dan membuka jalan menuju kehidupan yang lebih baik melalui kekuatan camilan pedas.


Meskipun ada pertanyaan tentang keabsahan cerita Montanez, hal tersebut tidak mengurangi nilai keberhasilannya sebagai dasar untuk sebuah film inspirasional.

Flamin' Hot Cheetos tetap menjadi salah satu makanan ringan paling populer yang pernah ada, namun kisah kemajuan dari nol hingga sukses yang dialami Montanez tetaplah memotivasi dan memberdayakan, tentang bagaimana dia berhasil membuat suara komunitasnya didengar dan naik ke puncak kesuksesan melalui inovasi.

Eva Longoria meyakini bahwa kisah ini layak untuk dibagikan dengan tulus.


Pihak Frito-Lay sendiri pada tahun 2019 sudah pernah memberi tahu produser film ini bahwa cerita didalamnya salah, namun mereka tetap melanjutkan filmnya. (*)

~ H.J.H.J.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline