Lihat ke Halaman Asli

Musik Estetis

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Apakah ada orang yang tidak menyukai musik?

Menurut saya semua orang didunia pasti suka musik, karena semua orang pasti membutukan musik. Bagi kebanyakan orang musik sudah menjadi banyak kebutuhan. Dari anak-anak sampai orang tua menyukai musik, hanya saja seleranya yang berbeda-beda. Ada anak yang menyukai lagu anak, ada juga yang menyukai lagu pop ataupun lagu yang lainnya. Begitu pila dengan orang dewasa sampai orang tua.

Di era globalisasi ini musik sudah menjadi tuntutan untuk kebutuhan. Seolah-olah hidup tanpa musik akan terasa hampa dan membosankan. Dimanapun kita berada kita dapat menjumpai musik dari yang tradisional sampai yang modern tergantung situasi dan kondisinya. Rata-rata dalam sebuah kegiatan pasti kita akan mendengar musik, seperti pada saat orang sedang melaksanakaan hajatan, memperingati hari kemerdekaan dan lainnya. Oleh sebab itu kenapa semua orang dikatakan membutuhkan musik.

Sebenarnya semua jenis musik sangatlah menarik, tapi kadang ada beberapa orang yang mengatakan bahwa musik ada yang membosankan, seperti halnya musik keroncong kurang disukai dikalangan anak-anak dan begitu pula sebaliknya kadang orang tua ada yang tidak suka sama musik pop. Mungkin menurut pendapat saya mereka belum menemukan seni dalam musik yang tidak disukainya itu. Mereka belum bisa merasakan betapa indahnya alunan nada pada setiap lagu.

Musik sangat berhubungan dengan seni. Kebanyakan orang mengatakan seni adalah sesuatu yang berhubungan dengan keindahan, sehingga bagi orang yang menikmati/melihat seni akan merasa nyaman. Seni tidak hanya berupa musik melainkan bisa berupa karya seni yang bisa dilihat, dirasakan oleh orang yang berada didekatnya sehingga orang itu akan merasa tenang dan nyaman. Keindahan disini tidak hanya keindahan semata saja melainkan keindahan yang benar-benar bisa masuk kedalam hati seseorang sehingga orang yang itu akan teringat terus tentang apa yang pernah dia liat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline