Lihat ke Halaman Asli

hendra setiawan

TERVERIFIKASI

Pembelajar Kehidupan. Penyuka Keindahan (Alam dan Ciptaan).

Tak Dapat K-Rewards, Berarti Anda Relawan Sejati

Diperbarui: 9 Februari 2022   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mekanisme baru K-Rewards 2022 (sumber: kompasiana,com)

Tak Dapat K-Rewards, Berarti Anda Relawan Sejati

Apakah K-Rewards awal tahun 2022 ini kembali bermasalah lagi? Bisa jadi begitu walau sudah tak lagi sebombastis seperti menjelaang tahun 2021 kemarin.

Sudah pada mahfum, sudah tahu sama tahu. Khususnya bagi mereka yang sudah pernah dan rutin mendapatkannya. Bisa memperbandingkan dari bulan satu ke bulan lainnya.

Secara acak membaca tulisan dan komentar dari kawan-kawan soal K-Rewards di tahun 2022 ini, nampaknya yang jadi perhatian terletak pada jumlah nominal yang diperoleh tak sebanding lurus dengan besaran nilai UPV (pembaca unik) yang didapatkan. Bahasa gamblangnya nilainya [minim] dari yang di-'promosi-kan sebagai aturan baru.

Mau protes lagi? Hahaha... protes ke mana? Memang bisa dinaikkan jumlahnya setelah protes, walaupun dilakukan secara massal?

Protes dengan cara tak mau menulis lagi di Kompasiana? Tak ada pengaruhnya juga, ya....

Realistis

Ya, saya juga pernah berada di posisi yang sama. Pernah merasakan mendapatkan hadiah  setelah berjerih lelah menulis selama satu bulan berjalan. Tapi kalau menghitung-hitung, ya memang jelas amat jauh dari perkiraan. Sangat minim dari yang diperoleh.

Menyikapi hal ini, tentu kenbali lagi pada akhirnya pada diri sendiri. Apa sih tujuannya kita menulis di sini? Kalau sekadar mengejar honor yang gede, bersiaplah hati untuk dikecewakan, hahaha...

Kalau tak mau, berkirimlah tulisan pada media-media papan atas. Kalau ingin mendapatkan penghargaan yang lebih manusiawi, carilah ke situs lain sejenis yang memberikan rangsangan nominal lebih tinggi. Bukankah begitu logikanya?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline