Lihat ke Halaman Asli

Renovasi 12 Puskesmas di Morut, Penulis Heandly Mangkali

Diperbarui: 26 November 2019   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto rillis : akun facebook humpro morowali utara

PEMDA MOROWALI UTARA TELAH RENOVASI 12 UNIT PUSKESMAS  SELURUH KECAMATAN.

PEMBANGUNAN INSFRAKTRUKTUR/FASILTAS KESEHATAN DI TINGKATKAN TERMASUK PELAYANAN KESEHATAN 124 JAM.

Kurang lebih 3 Tahun berjalan kepemimpinan Bupati Morowali utara Ir. Aptripel Tumimomor MT dan wakil Bupati Asrar Abd.Samad,Pemda Morut telah Membangun kembali Dua Belas (12) Unit Puskesmas Kontruksi dua Tingkat atau 2 lantai.

Ke 12 bangunan Puskesmas sebelumnya sudah Cukup Lama dan tidak Layak untuk di Gunakan, hal tersebut di lakukan guna Mendukung Pelayanan Kesehatan yang baik Pula,baik bagi Para Pegawai Maupun pengunjung khususnya Para Pasien yang akan Melakukan Perawatan.

Bukan Hanya itu Saja,Pemda Juga Membangun Ruang Rawat Inap oleh Karena Kedepannya pelayanan Kesehatan Di Seluruh Puskesmas akan di tingkatkan Pelayanannya Menjadi 124 jam.

Berkaitan dengan Penyampaian yang kami sampaikan, Pemerintah daerah  Morowali utara juga Menambah Fasilitas Kesehatan Lainnya dari Puskesmas Yg ada di Seluruh Kecamatan.

Ada Beberapa Puskemas yang sudah melayani 124 jam. Otomatis Pemda Morut menambah Anggaran Melalui APBD untuk Makan & Minum pasien, Sama Hal Yang di laksanakan Rumah Sakit Umum Daerah Kolonodale. 

Hal Ini terus dilakukan untuk mempermudah dan Membantu masyarakat Khususnya di Daerah Pedesaan agar tidak jauh-Jauh lagi datang berobat di Ibukota Kolonodale.

Ada Hal-hal Yang seharusnya dapat di tangani Oleh Puskesmas, Oleh Karena Fasilitas dan Layanan Tidak memadai sehingga harus di Rujuk ke RSUD Kolonodale. Pola pelayanan Kesehatan tersebut diperbaharui serta di tingkatkan demi kenyamanan/mempermudah bagi warga khususnya Masyarakat yang tidak mampu dan jauh dari Ibukota, harapan kita bersama.

Semoga Program dan Visi Misi yang di jalankan Pemerintah Daerah dapat bermanfaat untuk kesejahteraan Masyarakat.Semoga di pertengahan Tahun 2020 fasilitas dan dukungan Pelayanan Kesehatan dapat rampung dan tuntas.

Catatan : Setiap Kekurangan Dalam Pelayanan Kesehatan Mohon Publik/Masyarakat berikan saran Yg Positif guna peningkatan Pelayanan Kesehatan yg Baik demi kepentingan bersama.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline