Lihat ke Halaman Asli

Hendi Setiawan

TERVERIFIKASI

Kompasianer

Nasi Goreng = Makanan Halal

Diperbarui: 10 Oktober 2017   05:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya lupa tepatnya kapan, tapi masih ingat tahunnya  tahun 2000. Ketika dinas ke Thai Fuji Xerox, teman saya orang Thailand bilang di kantor  "Saya sudah reconfirm tiket Hendi pulang ke Jakarta, juga pesan makanan halal untuk kamu". "Nuhun atuh", kata saya. Teman saya tahu saya Muslim, jadi dia pesankan makanan halal.

Dalam penerbangan dari Don Muang ke Changi sebelum terbang lagi ke Cengkareng, saat membagi makanan Pramugara Singapore Airlines hallo-hallo ke penumpang, "Siapa yang bernama Hendi Setiawan?". "Saya oom", teriak saya. "Ini makanan halal yang anda pesan", kata Pramugara. Tak tahu dia sebenarnya yang pesan teman saya, orang Thailand. Hehehe.

Gembira betul disediakan makanan halal satu-satunya sekapal-terbang.  Begitu saya buka aluminium-foilnya, ternyata nasi goreng.

Pelit banget ini maskapai penerbangan, cuma kasih nasi goreng, batin saya. Susah mungkin mereka cari pemasok makanan halal kalau yang pesan cuma satu orang. Maka nasi goreng identik makanan halal bagi penumpang warga Indonesia. 

Alhamdulillah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline