Lihat ke Halaman Asli

Henda Rosadi

Mahasiswa

Memprihatinkan, Akses Jalan Menuju Cianjur Selatan Tak Kunjung Ada perhatian!

Diperbarui: 17 Februari 2022   12:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kondisi Ruas Jalan Provinsi menuju Cianjur Selatan/dokpri

Kondisi Ruas Jalan Provinsi menuju Cianjur Selatan/dokpri

Kondisi Ruas Jalan Provinsi menuju Cianjur Selatan/dokpri

Ruas Jalan milik provinsi yang membentang sepanjang wilayah selatan cianjur, Jawa barat dalam kondisi  rusak parah sehingga menghambat arus lalu lintas terutama aktivitas ekonomi dan sosial. selain itu banyak jalanan berlubang menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan tunggal khususnya roda dua.

Kerusakan ruas jalan milik provinsi ini dapat dirasakan mulai dari kecamatan Cibeber hingga hingga kecamatan cibinong sepanjang 60 kilometer, kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini bahkan viral di media sosial. 

Selain rusak dan berlubang beberapa badan jalan juga sudah banyak yang tergerus tanah longsor.rusaknya akses jalan tersebut mengakibatkan perjalanan ke selatan cianjur lebih lama waktunya, sehingga menghambat akses masyarakat.

Rifa Hidayat, Mahasiswa STISIP Guna Nusantara mengatakan "rusaknya jalan diakibatkan karena minimnya penanganan atau perbaikan dari dinas terkait apalagi intensitas hujan yang tinggi dan tidak adanya gorong-gorong jalan membuat jalan semakin berkubangan lumpur sehingga pengendara harus ekstra hati-hati,"tuturnya

"Saya Harap, Pemerintah/dinas terkait segara memperbaiki dan memperhatikan Kondisi Jalan tersebut mengingat infrasturktur sangat berpengaruh dan menopang segala aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat cianjur selatan," tegas dia.

sementara itu Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku sudah melayangkan surat kepada Pemprov Jawa Barat agar akses jalan menuju Cianjur Selatan segera diperbaiki, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut ataupun perhatian dari dinas terkait.

harapan masyarakat cianjur selatan, secepatnya jalan diperbaiki untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang berkelanjutan karena disebabkan rusaknya rusaknya ruas jalan, selain demi kelancaran aktivitas sosial maupun ekonomi masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline