Lihat ke Halaman Asli

Helwiyah ewi

Lakukan Yang terbaik

Berbeda Tapi Sama

Diperbarui: 15 Januari 2023   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber Illustrasi : Dokumen Pribadi

BERBEDA TAPI SAMA

Oleh: Helwiyah

 

Bertepatan dengan hari ibu, wiwit termenung sendiri, mengenang masa masa bersama ibu . Mengenang perjuangan ibu dalam merawat wiwit kecil. Dari sekian banyak anak ibu, mungkin merawat wiwit  bayi adalah saat yang paling berat. Sambil meraba ujung hidungnya wiwit mengucap syukur dan berterima kasih pada ayah ibu yang telah merawat dan membesarkan wiwit hingga kini. Wiwit tak tahu apa yang terjadi dulu, semua berdasarkan cerita ayah dan ibu.

Bagaimana tidak, Wiwit terlahir dengan noktah merah di ujung hidung mancungnya, tak seperti anak anak yang lain. Dengan bobot dan panjang badan yang normal, namun  setitik noktah merah ditulang rawan hidung  wiwit membuat ibu curiga dan resah.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu,  titik merah seperti gigitan nyamuk tersebut kian membesar membentuk benjolan. Hingga sebulan berlalu, benjolan itu kian membesar dan nampak nyata mengkhawatirkan.

Naluri ibu untuk menyelamatkan anaknya kian membuncah. Ibu  membawa  wiwit bayi ke rumah sakit, ke  dokter yang telah membantu persalinan. Disarankan untuk segera diambil tindakan. Hati ibu kian galau, tindakan macam apakah ? apakah akan membahayakan?

" Ayah... bagaimana kalau benjolan merah itu membesar dan menutup wajahnya?" tanya ibu cemas.

"Wiwit  masih terlalu kecil kalau harus dioperasi, kalau dibedah, bagaimana dia bernafas?" ayah balik bertanya.

 Dalam keluarga terjadi pro dan kontra untuk memutuskan apakah akan dilakukan  tindakan  yang belum jelas seperti apa atau dibiarkan saja?mengingat usia  wiwit belum genap 2 bulan. Bayi mungil yang sehat, gemuk, putih dengan mata yang bercahaya, menatap tajam pada dunia, namun tak menyadari  gerangan apa yang akan terjadi padanya. Dia begitu lucu, menggemaskan layaknya bayi pada umumnya, tangis dan tawanya  mulai riuh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline