Lihat ke Halaman Asli

Helmi Yanti

Guppres. 1076@gmail.com

Training Dogmit Membangun Literasi Pendidik

Diperbarui: 3 Juni 2018   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Training dogmit merupakan sarana bagi pendidik(guru) untuk meningkatkan kompetensi,baik kompetensi pedagogik,kepribadian,sosial maupun profesional.

Dengan adanya pelatihan online guru melek IT (DOGMIT) akan mendorong guru - guru di seluruh Indonesia agar meningkatkan literasinya dibidang informasi dan tekhnologi dengan memanfaatkan dan menggunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Di era globalisasi dan pesatnya persaingan dalam pendidikan khusunya hasil dari pendidikan itu adalah siswa siswi yang mempunyai skill yang mampu bersaing di masa yang akan datang,tentunya tidak terlepas dari peranan dari pendidik yang juga punya kemampuan yang profesional yang mempunyai motivasi untuk melakukan inovasi dalam bidangnya.

Hal ini sudah ada sarana yang siap membantu sebagai inovatornya adalah Training Diklat IT yang dibina oleh Pak Sukani,sehingga kita tidak susah lagi untuk mencari tempat diklat lain atau menunggu untuk di panggil untuk diklat oleh lembaga kita.

Pengalaman saya ikut DOGMIT IT sudah yang ke 4 ini membawa saya semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan saya....

Diklat saya yang pertama adalah tentang FOKUSKY.. yang meningkatkan kemampuan dalam membuat media pembelajaran agar lebih menarik selain menggunakan power point.

Diklat yang kedua saya tentang Inovasi pembelajaran dengan Zipgrade dan Flicker..yang memvariasikan penilaian dengan menggunakan android.

Diklat yang ketiga tentang pemanfaatan mesia power point dengan memvariasikannya dengan edugame dalam pembelajaran.

Diklat yang ke empat adalah yang sedang berlangsung yaitu Prezi,Qiuz creator,Flipbook.

Sebagai peserta Dogmit saya merasa sangat bersyukur dengan adanya diklat ini...rasanya saya merasa jika sudah ikut dan selesai dengan kategori lulus saya ingin ikut lagi tentunya dengan materi yang baru lagi..selalu saya tunggu inovasi dari DOGMIT..gak mau ketinggalan rasanya.

Tentunya bagi pendidik motivasi dalam meningkatkan literasi dalam informaai sangatlah penting.tanpa kita melek akan IT kita akan tertinggal..semakin tertinggal di zaman now....zaman literasi.

Semangat DOGMIT..

Terima kasih buat Sang inovator...Pak Sukani.

Penulis

Helmiyanti,M.Pd.E




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline