Lihat ke Halaman Asli

Helmi Yanti

Melek Literasi

Motivasi Mengikuti Diklat Online Melek IT (Dogmit) Angkatan ke-2 Tahun 2018 tentang Schoology

Diperbarui: 24 Oktober 2018   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum Wr.Wb

Dengan mengucapkan Puji dan Syukur kepada Allah S.W.T yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya,sehingga saya dapat mengikuti Diklat Melek  IT (Dogmit) dengan materi Schoology.

Kegiatan Dogmit IT merupakan diklat yang dilakukan secara online yang sangat membantu tenaga pendidik dalam meningkatkan keterampilan dalam dunia pendidikan serta melakukan inovasi dalam pembelajaran sesuai dengan kondisi zaman literasi dalam penggunaan tekhnologi..kita sebagai pendidik harus melek IT.

Sehubungan dengan motivasi saya yang ingin meningkatkan keterampilan saya dalam bidang IT pembelajaran,maka saya sudah mengikuti diklat IT Dogmit ini mulai dari membuat media dengan Fokusky,pembelajaran edugame,inovasi pendidikan dengan zipgrade dan flicker,membuat soal online dan offline dengan Prezi dan sekarang schoology.

Dari semua diklat yang telah diikuti rasanya saya sangat terbantu dalam meningkatkan keterampilan saya dalam penggunaan IT dalam pendidikan,sesuai dengan gerakan literasi yang gencarnya di laksanakan di sekolah...rasanya kita tidak ketinggalan arus tekhnologi yang semakin canggih..

Ibarat kata bijak...jika kita tidak menngejar tekhnology dan menguasainya maka kita akan ditinggalkan oleh tekhnologi dan menjadi orang yang merugi dan orang yang gatek...tentunya kita akan terbelakang.....

Terima kasih bapak Sukani yang terua melakukan inovasi agar seluruh tenaga pendidik di Indonesia menjadi Melek IT..saya akan selalu menunggu dan InsyaAllah akan mengikuti setiap inovasi yang sudah bapak berikan....

Terima kasih Bapak Sukani.....

Wassalam....

Helmiyanti,M.Pd.E

Guru MTsN 2 Padang Pariaman 

SUMBAR




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline