Lihat ke Halaman Asli

Anak Laki

Penulis Lepas

Dukungan dan Motivasi Radja Nainggolan untuk Timnas Indonesia U-17

Diperbarui: 12 November 2023   20:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Dino Januarsa on Unsplash

Mantan pemain AS Roma yang memiliki darah Indonesia, yaitu Radja Nainggolan bertemu skuad Garuda Muda setelah pertandingan melawan Ekuador di ajang Piala Dunia U-17 Indonesia.

Radja Nainggolan juga memberikan dukungan dan motivasi kepada timnas Indonesia U-17 pada hari Sabtu, 11 November 2023 di Hotel tempat Garuda Muda menginap.

Radja Nainggolan merupakan brand ambassador untuk Piala Dunia U-17 Indonesia bersama dengan Sabreena Dressler.

"Pada akhirnya yang paling penting ialah memberikan segalanya. Karena terkadang, bukanlah hasil yang terpenting, tapi kekuatan yang kalian berikan saat di lapangan," ucap Radja.

"Menurut saya, yang terpenting memberikan segalanya dibanding hanya memenangkan laga," ungkap mantan pemain AS Roma tersebut.

Bagi timnas Indonesia U-17, motivasi dari Radja sangat berharga. "Anda akan jadi pemain sepak bola. Ini harus jadi awal dari sesuatu yang besar," kata Radja Nainggolan.

"Terdapat banyak pesepak bola yang berbakat, tapi mereka tidak jadi apa-apa. Menurut saya, yang terpenting ialah selalu bekerja keras," tutur Radja Nainggolan.

Pada laga selanjutnya, skuad Garuda Muda akan melawan Panama U-17 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 pada hari Senin, 13 November 2023.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline