Lihat ke Halaman Asli

Luhana AmmatulMaula

Saya adalah mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Puskesmas Cilengkrang Adakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMP Al-Islam

Diperbarui: 28 Oktober 2022   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SMP Al-Islam ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi (Sumber: Instagram Puskesmas Cilengkrang Kota Bandung)

Puskesmas cilengkrang adakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMP Al-Islam, Rabu (26/10/2022). Aksi Bergizi adalah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya konsumsi Tablet Tambah Darah untuk remaja usia 15-24 tahun, manfaat melakukan olahraga atau aktifitas fisik dan menjaga asupan gizi seimbang agar fisik tetap bugar dan wajah tetap segar berseri.

Gerakan Aksi Bergizi ini melibatkan lintas sektor di tingkat pusat dan daerah serta seluruh warga sekolah, khususnya remaja putri sebagai penerima manfaat langsung dari kegiatan ini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi sekolah-sekolah untuk ikut melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi secara rutin sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri.

Pimpinan puskesmas Cilengkrang, Drg. Yeni Rahmawati, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan di SMP Al-Islam, diantaranya penyuluhan mengenai gizi, senam pagi, senam cerdik, makan makanan dengan gizi seimbang, meminum tablet tambah darah bagi remaja putri, dan mengisi aplikasi ceria.

"Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini besar manfaatnya untuk remaja. Kegiatan remaja yang padat, membutuhkan stamina yang prima. Konsumsi Tablet Tambah Darah menjadi salah satu faktor penting untuk memenuhi kebutuhan sel darah merah dalam tubuh," ujar Yeni.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi telah mendapat dukungan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementrian Agama, Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan BAPPENAS. Gerakan ini rutin dijalankan setiap tahun. Sebanyak 1028 sekolah dari seluruh Indonesia telah seretak ikut berpartisipasi pada Rabu, 26 Oktober 2022 kemarin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline