Lihat ke Halaman Asli

[Senior] Cinta Beda Dunia

Diperbarui: 4 April 2017   17:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Taukah kalian bahwa orang yang telah mati tidak semuanya mati dengan penuh keadilan? Tidak heran banyak arwah penasaran yang masih belum tenang dan meminta bantuan manusia untuk menjawab beberapa pertanyaan.

Berbeda dengan Movie Korea yang berjudul Girl Ghost Story a.k.a Mourning Grave (Diperankan oleh Kang Ha Neul & Kim So Eun) yang menceritakan seorang murid laki-laki yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu dan akhirnya menjalin persahabatan dengan hantu wanita yang dulunya adalah murid di sekolah tsb, Film Senior (Runpee) yang dibintangi Jannine Weigel dan Bom Phongsakon Tosuwan memberikan nuansa yang jauh berbeda, mengapa berbeda?

Jika biasanya kita mengidentifikasi keberadaan hantu dengan indera penglihatan maupun indera peraba, film senior membuka pikiran kita bahwa indera penciuman juga menjadi penting ketika mengindentifikasi keberadaan hantu. Film bergenre horor romantis asal Thailand ini mengajak kita untuk melihat keberadaan hantu dengan sisi yang berbeda.

Film ini menceritakan Adhiti (Biasa dipanggil Mon oleh teman sekolahnya), yang tinggal di asrama Khatolik khusus wanita (Kalian bisa bayangin kan gedung asrama Sekolah Khatolik yang isi nya cewe semua dan suasana jadulnya bikin merinding hihihihi), oke kita balik ke Mon, Mon memiliki indera keenam untuk mengidentifikasi keberadaan hantu, eitss tetapi bukan dengan indera penglihatan, tetapi Mon bisa mencium bau kematian alias bau arwah gentayangan, indera keenam ini didapatkan Mon sejak kecil ketika Mon mengalami kecelakaan yang juga menewaskan kedua orang tuanya.

Sering kali Mon berbicara sendiri baik di kantin sekolah, di kelas maupun di toilet, yang membuat teman-temannya merasa Mon adalah siswi yang aneh dan mungkin Gila. Tak heran bila Mon dijauhkan dari teman-teman sekolahnya.

Suatu malam Mon kedatangan hantu tampan yang tak ia kenal, siapakah dia? Ya dia Runpee (Senior). (**For the information, Pee berarti Senior, jika kamu pernah menonton film A crazy little thing called love, pasti gak asing sama Mario Maurer yang berperan sebagai P’Shone, yang dimana P’ menandakan panggilan untuk kakak kelas yang lebih tua/senior kita). Senior diperankan oleh Bom Phongsakon Tosuwan. Dulunya Senior merupakan siswa di sekolah bisnis yang sekarang menjadi asrama wanita tempat Mon belajar.

Mon yang dipilih Senior untuk membantunya dalam memecahkan kasus pun mau bekerja sama untuk menyelidiki kasus pembunuhan Senior yang terjadi beberapa waktu lalu. Tidaklah mudah untuk mengungkapkan kasus yang sudah ditutup rapat-rapat. Perjalanan demi perjalanan dilalui Senior dan Mon untuk menemukan siapa pembunuh sebenarnya, dan siapakah Senior yang selama ini menemaninya.

Seiring berjalannya waktu, timbul benih-benih cinta antara Mon dan Senior, meskipun mereka berbeda dunia dan berbeda waktu, dan ketidakmampuan Mon untuk melihat wujud senior, tidak membuat Mon mundur untuk mencintai Senior. (*Eaaa sebenarnya Senior emang ganteng abis)

Tidak hanya fokus antara Mon dan Senior yang memecahkan kasus, tetapi Film Senior juga diselingi dengan kisah persahabatan antara Mon dan Ant (sepertinya sang penulis dan sutradara terinspirasi dengan doraemon :D). Mon yang pendiam dan dianggap aneh, Ant yang dibully karena dianggap wanita penggoda pun menunjukan persahabatan mereka yang pure, kalau kalian nonton film ini pasti nge-feel banget kalau persahabatan mereka emang bener-bener tulus, dari pas mereka jalan bareng, foto bareng, nangis dan ketawa bareng, bener-bener sedih campur seneng banget.

Film horor pertama yang saya nonton di tahun 2016 ini menjadi film pembuka yang dibilang MAKNYOS, AWESOME!! Buat yang uda gak sabar ingin segera nonton filmnya, film Senior resmi tayang  di CGVBlitz mulai 13 Januari 2016. Kalian bakal mengubah pandangan kalian tentang hantu, cara pandang persahabatan yang pure itu seperti apa. Jujur aja saya bukan penikmat film Horor, tetapi film ini menyajikan film horor yang berkualitas, packaging nya lengkap, kalau yang kalian tau film Thailand Cuma tok horor aja, kalian harus coba nonton Senior, banyak pelajaran yang bisa kita petik, selain filmnya yang gak gampang kita tebak, serunya ada komedi2 nya juga, serta yang gak kalah penting ada kisah romantis tradisional-modern dan persabatannya.

Banyak banget perkembangan dari film Thailand, dulu Thailand Cuma fokus ke Film Horor aja, 100% horor yang bikin kita takut buat sendirian, sampe kebawa mimpi malahan *eaa lebainya. Sekarang Thailand uda ngemix film horor dengan kisah-kisah yang seru abis, kisah romance comedy friendship di mix jadi satu. Ini yang ngebuat gak pernah bosen dateng ke premier film2 Thailand.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline