Lihat ke Halaman Asli

Bulan Menggambar

Diperbarui: 9 Januari 2023   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada hari yang cerah, saya berada disekolah dengan cuaca sungguh indah sekali.ketika ingin kelas tiba tiba saya melihat mading dekatnya ruang bendahara sekolah.rupanya ada poster lomba menggambar untuk memperingati bulan menggambar dengan tema Singkawang harmonis. Keadaan itu ingin mencoba ya dengan kesadaran ragu tapi kaya senang.

Sesampainya di kelas, saya belajar seni budaya prakarya bersama Teman- teman saya. Kami belajar seni budaya prakarya tentang alat musik. Tiba tiba guru seni budaya prakarya bernama Putra berkata :" Mr mau nanya ke kalian disini siapa bisa gambar?". Teman saya satu kelas berkata"Hellen Mr putra!". kejadian itu terjadi dengan percakapan lebarnya bersama -sama.

Tiba ya saya dan teman saya pulang juga. Kami di Kelas sangatlah bahagia bisa pulang cepat karena matematika belajar 3 jam. Tibalah saya dirumah menggunakan sepeda. Lalu saya berfikir dengan tema itu, serta mengularkan alat bahan media menggambar, berfikir sampai selesai. Lalu saya besoknya saya tanya guru saya ia pun memberi saran seperti ini. Ia berkata:" Hellen bukan kaya ini mending gambar ini aja yang gambar suku sama agama sini aja. Lalu ku berkata : "baik Mr terima kasih sarannya".

Sampai di rumah,saya gambar lagi. Walaupun, dimalam hari mengerjakan itu saya menghabiskan 2 Minggu, walaupun dengan kejadian ya tau lah ada masalah kecil.

Pada harinya, tibalah acaranya  Dengan keadaan kanget udah mau mulai lomba ya. Tiba tiba guru saya mencari saya. Lalu memanggil saya untuk teman saya yang ikut kegiatan tersebut ia bernama Greysia(7a), Andre (7a).

ya kami berdiskusi akan tunggu di mana?

kami pun menunggu di pintu mall. Tibalah acaranya buat kami menunggu Siauman ,serta natan. Diacara itu kami serius berusaha mencoba ya dengan semangat. Lucu ya nata(8b) tinggal sisa menit 12 menit lagi masih panjang dia mengambil botol minum 5 botol buat sendiri.

Berlalu sudah acara selesai, inilah kami tunggu -tunggu. Di waktu tepat jam 8 malam, rupanya ada 5 perserta menang. Tiba tiba teman saya di panggil dengan angka nomor 8 menang ya, di juara 2 ya di panggillah nomor urutan 2 yaitu saya.

seperti Mimpi yang bisa bertemu pelukis terkenal. Ya paling tiba enak ya aku tidak tau mau ditaktir KFC malah aku pulang lucu rasanya. Tiba aku pulang rumah

bukan pulang tapi lihat pawai di wali kota.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline