Lihat ke Halaman Asli

Darah Moeda Art Exhibition

Diperbarui: 3 Juli 2023   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seni. Sumber ilustrasi: Unsplash

Darah Moeda Art Exhibition merupakan sebuah pameran seni yang diciptakan oleh sekumpulan mahasiswa dari tugas kewirausahaan yang diberikan oleh dosen kami, yang dimulai dengan konsep creat money without money. Mengapa kita memilih tema darah moeda karena lukisan yang kami hidangkan kebanyakan dari para seniman anak muda. Pameran ini tidak hanya menghadirkan karya seni yang menarik, tetapi juga menyajikan suatu eksperimen tentang pentingnya kerjasama dalam dunia bisnis dan seni. Dan juga pemasukan yang kita dapatkan dari art exhibition ini kita melakukan charrity ke panti asuhan. 

Dengan konsep creat money without money dalam membuat acara art exhibition ini, kelompok kami memulai dengan langkah pertama yaitu mencari sponsor untuk membantu menjalankan acara yang akan kami buat, selain dana dari sponsor kita juga mengadakan dana usaha dengan menjual kaos yang memiliki desain dari para pelukis. Dari dana tersebut kita juga mencari tempat untuk mengadakan acara ini,  yaitu dengan cara mencari hotel ataupun cafe untuk di ajak bekerjasama dalam melaksanakan acara ini. Dan dengan akhir pencarian tempat, kita mendapatkan kerjasama dengan hotel galery prawirotaman yang sebagai tempat pameran seni yang akan kita laksanakan. Dan kita juga mencari beberapa media partner untuk mempromosikan acara kami. Kami juga berkerjasama dengan archaproject yang disana menyediakan relasi para pelukis dari seniman muda hingga seniman senior.

Darah Moeda Art Exhibition ini akhir nya dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2023 -- 17 Juni 2023, untuk openingnya kita laksanakan pada tanggal 18 Juni 2023. Dalam openingnya ternyata ada banyak anak muda yang mengikuti acara ini. Tidak heran karena lukisan yang kami hidangkan ini kebanyakan dari pelukis anak-anak muda. Di acara ini juga ada beberapa sambutan yang diberikan oleh pihak manajer hotel, pengusaha, ketua acara, dan juga dosen pengampu mata kuliah. Kita juga menyediakan beberapa doorprize untuk para pengunjung art exhibition ini. Dalam pelaksanaan acara ini kami dapat belajar bahwa melalui acara ini relasi kita dalam hal apapun semakin meluas sehingga membuat kita berpengetahuan lebih luas lagi tentang seni maupun bisnis.

Untuk pemasukan dana karena terjualnya lukisan, dana tersebut akan dibagikan kepada pihak hotel, ke seniman, dan juga akan digunakan sebagai charrity. Karena acara ini akan berakhir pada tanggal 17 Juli 2023 maka charrity belum sempat dilaksanakan, sehingga charrity akan dilaksanakan ketika art exhibition ini sudah berakhir.

Darah Moeda Art Exhibition adalah pameran seni yang diadakan oleh beberapa mahasiswa. Yang menggunakan konsep creat money without money yang mengajarkan kita bahwa dalam memulai bisnis, kita tidak hanya mementingkan  modal saja, tetapi kerjasama dan relasi yang kuat itu dapat membawa kita pada bisnis yang baik. Jadi untuk kalian semua yang akan memulai bisnis, kalian harus memiliki modal relasi yang banyak, dengan begitu kalian akan terasa mudah dalam memulai bisnis.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline