Lihat ke Halaman Asli

Hella Nurcahyaningsih

Universitas Negeri Surabaya

Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil di Sungai Aare, Hingga Dinyatakan Meninggal oleh MUI

Diperbarui: 3 Juni 2022   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendapat pelukan dari warga Kota Bern, Heinrich di sela pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss, Senin (30/5/2022). Foto: Kemenlu via Kompas.com

Kabar duka sedang menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil. Bukan tanpa sebab, putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz dinyatakan menghilang ketika berenang di Sungai Aare Swiss. Insiden tersebut dikonfirmasi oleh salah satu keluarga Ridwan Kamil yang menjelaskan bahwa Eril saat itu berenang bersama adiknya. 

Insiden tersebut dikonfirmasi oleh salah satu keluarga Ridwan Kamil yang menjelaskan bahwa Eril saat itu berenang bersama adiknya. 

"Pada saat akan naik ada kesulitan, yang kami juga tidak paham kondisinya di sana barangkali ada arus. Yang lain bisa naik ke darat, Eril terbawa arus" ucapnya dalam sebuah konferensi pers virtual Jumat (27/5/2022)

Eril dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada hari kamis, 26 Mei 2022 lalu. Hingga saat ini Eril masih belum diemukan sehingga pencarian terhadap putra sulung Ridwan Kamil hingga kini masih dilanjutkan.

Bersamaan dengan terjadinya insiden tersebut Ridwan Kamil sedang melakukan kegiatan dinas bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Inggris. 

Setelah mendengar adanya insiden ini, beliau langsung terbang ke Swiss dan langsung turun tangan mencari putranya dengan menyisir sungai Aare. Kabar duka ini tak hanya dirasakan oleh Ridwan dan keluarga. Akan tetapi, seluruh warga Indonesia turut berduka dan berbondong-bondong untuk mendoakan Eril agar segera ditemukan dalam keadaan masih hidup. 

sumber: analisa brand24.com

Berdasarkan data yang diolah dari brand24, sejak 31 Mei hingga 2 Juni 2022 sudah ada 5 orang yang menyebut dengan kata kunci hilangnya Eril di Sungai Aare dengan jangkauan sosial media sebanyak 10.

Banyak tanggapan para media sosial terhadap kasus hilangnya Eril di Sungai Aare, Swiss. Mereka mengharapkan Eril pencarian di Sungai tersebut segera membuahkan hasil dan Eril dapat ditemukan. 

Doa-doa netizen itu dapat ditemukan di fitur komen yang ada di sosial media. Tidak hanya itu, beberapa pengguna sosial media bahkan membuat sebuah video yang berisikan tentang keadaan Eril yang diceritakan oleh seorang peramal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline