Lihat ke Halaman Asli

Wajib Coba Sandwich Viral Si "Ichigo Sando"

Diperbarui: 8 September 2022   21:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kawai banget gasi guys, jadinya pengen dipajang buka dimakan segemesh itu 0^0

Sandwich ini pasti pasti sering Sona (Sobat Kompasiana) jumpai di fyp tiktok kalian kan? Emang ya dari tiktok semua itu apa-apa jadi viral. Kaya Si Ichigo Sando ini nih, yang awalnya satu dua upload iseng-iseng jualan eeh banyak yang minat. Dari tampilannya yang fresh & colorful menjadi daya tarik sendiri bagi peminat kaum per-rotian nih. Sebelum masuk ke langkah-langkah cara membuat Ichigo Sando, ada baiknya Sona perlu tahu apa si Ichigo Sando yang viral itu?.

Ichigo Sando merupakan sebuah jenis sandwich ala Jepang yang isinya dari buah-buahan yang populernya yaitu buah strawberry, yang dapat dijumpai pada musim panen strawberry di Jepang. Namun Sona ga perlu khawatir nih buat nyicipin Si Sando ini, karena bahan-bahannya cukup mudah banget kok Sona, cuman pake roti tawar, whip cream dan buah-buahan kalian bisa bikin Ichigo Sando ini dirumah loh. Namun, Sona perlu mengetahui nih agar kualitas Ichigo Sando yang dibuat di rumah memuaskan, yaitu pemilihan bahannya yang segar. Selain buah strawberry yang dipakai, Sona bisa pakai buah kiwi, pisang dan anggur.

Sandwich ini juga memiliki peluang bisnis yang sangat baik loh apalagi di era digitalisasi yang biasanya awalnya iseng-iseng bisa jadi viral dan populer apalagi tampilannya yang menarik dan didukung kemasan yang aesthetic pasti akan populer. 

Nah, bisa Sona cobain nih untuk ide jualan Ichigo Sando. Langkah-langkah membuatnya juga simple, Sona bisa bersihkan buah-buahan segar lalu ditiriskan, oleskan whip cream (krim kocok) pada permukaan roti, kemudian isilah roti dengan buah-buahan sesuai selera lalu tutup permukaan buah dengan whip cream dengan tebal supaya buah yang dipilih dapat menempel dengan sempurna, selanjutnya tutup permukaan tersebut dengan lapisan roti dan bungkus menggunakan kertas wrap.

Disamping tampilannya yang fresh dan colorful, Ichigo Sando ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh loh salah satunya vitamin C yang banyak terkandung dalam buah-buahan yang menjadi bahan utama Ichigo Sando. Selain vitamin C, kandungan vitamin A, serat dan sejumlah nutrisi lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan Sona. Nah Sona, jangan tunggu lama-lama nih buat bikin Ichigo Sando-mu, rasakan lezat dan sehatnya fruit sandwich buatamu sendiri Sona!!!

Happy Trying Sona 0<0

Penulis : Helin Febrian Budi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline