Lihat ke Halaman Asli

Helien Ummy Kulsoem

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sanggabuana YPKP Bandung

Tak Sengaja Pergoki Penjual Pungut Sate Sisa, Perempuan Ini Ungkap Pengalamannya Makan Sate Taichan!

Diperbarui: 20 Maret 2023   17:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(tiktok.com/syeinin)

Melalui postingan tiktok @syeinin pada 19 Maret 2023, perempuan ini menceritakan pengalamannya ketika makan sate taichan. Perempuan bernama Sherlynan ini mengungkap bahwa ia memergoki penjual tersebut memungut kembali sate taichan yang tersisa. Tak hanya dipunguti saja, sate taichan bekas tadi dibakar dan dibumbui kembali. 

Sherlynan menjelaskan saat itu dirinya memesan dua porsi sate taichan untuk makan di tempat dan satu bungkus dibawa pulang. Ketika sedang menunggu, ia tak sengaja memergoki si penjual memunguti sisa sate taichan pelanggan lain. Melihat hal tersebut timbullah perasaan yang tidak enak, namun ia menyangkal hal tersebut dan terus berfikir positif. 

"Pas abangnya kesana ternyata bener, si sate nya itu (sate bekas) dibumbuin lagi pake bumbu - bumbu minyaknya itu terus habis itu di bakar lagi." ungkap Sherlynan melalui postingan Tiktoknya. Tak lama dari itu, si penjual mendatangi Sherlynan dengan membawa pesanannya seraya menanyakan perihal sate taichan yang akan dibungkus.

Memikirkan hal yang ia lihat barusan, Sherlynan pun menjawab bahwa ia tidak mau sate taichan yang bekas pelanggan. Sherlynan menjelaskan bahwa ia tadi melihat salah satu penjual tersebut memunguti sisa sate taichan tersebut lalu dibakar kembali. Namun, si penjual hanya menjawab hal tersebut dengan "hah, engga kok" seolah mengelak tudingan Sherlynan tersebut. 

Ketika selesai, ia langsung bergegas pulang. Namun, ketika berada di Parkiran. Sherlynan bertemu dengan pelaku yang memungut sisa sate taichan tersebut.  Dengan keberanian diri, ia berujar "Bang, lain kali jangan kayak gitu ya bekas orang kok dibakar lagi, disajikan lagi. Engga etis".  

Mendengar hal tersebut, si pelaku menjawab bahwa mubadzir makanan sisa tersebut kalau dibuang jadi ia merasa etis saja jika disajikan kembali. Merasa jawaban tersebut tidaklah logis. Sherlynan pun memilih tidak menanggapi hal tersebut dan pergi dari hadapan si pelaku. Namun, sebelum ia pergi si pelaku meneriaki Sherlynan dengan kata kasar. 

Diakhir video Sherlynan memberikan disclamer kepada para penontonnya terutama pecinta sate taichan. Ia mengatakan ketika selesai makan sate atau makanan apapun yang masih bersisa sebaiknya diacak. Hal ini agar makanan tersebut tidak dapat dipungut kembali oleh para penjual.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline