Lihat ke Halaman Asli

Babak Baru Perjuangan Para Garuda Muda

Diperbarui: 9 Mei 2024   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

cnbcindonesia.com

Kamis 9 mei 2024 menjadi satu satunya harapan bagi para pecinta sepakbola Indonesia dan garuda muda untuk melaju ke Olympics 2024 di prancis, hal ini terjadi karna Indonesia gagal melaju ke babak final AFC 2024 dan juga gagal mengunci posisi ke 3 dalam perlombaan tersebut. 

Laga kali ini mempertemukan Indonesia dengan Guinea, perwakilan dari benua Afrika. Laga digelar pada pukul 20.00 WIB, Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh lantaran beberapa pemain di squad utama mengalami cedera dan akumulasi kartu.

Laga dimulai dengan kickoff Indonesia menggunakan jersey berwarna putih sedangkan tim guinea menggunakan jersey berwarna merah pada menit menit awal sudah terjadi saling melakukan strategi high press dari kedua tim, di menit ke 11 ferarri melakukan intersep umpan berbahaya karna ada kesalahan dari tim Indonesia. 

Di menit ke 17 indonesia mendapat kesempatan untuk melancarkan serangan yang dilakukan oleh arhan namun masoiih gagal dikarenakan arhan menggunakan kaki lemahnya.

Di menit ke 20 witan mengalami benturan kepala dengan salah satu pemain guinea sehingga witan harus menggunakan perban sebagai tindakan perawatan, di menit ke 27 Indonesia harus mendapat ganjaran penalty karna witan melakukan pelanggaran di kotak terlarang dalam waktu serangan balik yang dilakukan oleh Guinea, guinea pun memaksimalkan kesempatan tersebut dan berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ernando Ari. 

Guinea terus menekan Indonesia hingga pada menit 32 melakukan tendangan bebas didekat kotak penalty namun belum berhasil menambah jumlah gol karna bola masih menjauh dari mistar gawang.

Pada menit ke 35 salah satu pemain Indonesia yaitu komang mendapat kartu kuning karna melakukan pelanggaran kepada pemain guinea, laga terus berjalan intens dengan kedua tim melakukan jual beli serangan dan melakukan high press satu sama lain.

Di menit ke 40 marselino mendapat kesempatan menendang bola namun sayang tendangannya masih jauh dari gawang, tidak berlangsung lama official tim Indonesia mendapat kartu kuning karna melakukan protes berlebihan ke wasit.

Babak pertama mendapat tambahan waktu 6 menit sehingga meningkatkan peluang Indonesia untuk menyamakan kedudukan , di menit ke 50 salah satu pemain Indonesia yaitu Nathan melakukan kesalahan perhitungan sehingga membuat tim guinea melancarkan serangan namun syukurlah serangan tersebut belum berhasil membuahkan gol karna berhasil diselamatkan oleh Ernando Ari. Sampe babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi

Pritt prittt bunyi peluit menandakan babak kedua dimulai Indonesia masih terus berusaha menyamakan kedudukan, di menit 50 indonesia melakukan pergantian pemain yaitu komang dengan dewangga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline