Lihat ke Halaman Asli

Seminar Nasional THE PRime Mengusung Tema Menarik

Diperbarui: 20 Mei 2016   03:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Yogyakarta- Sabtu (14/5/2016) THE PRime yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertempat di Student Lounge Kampus 2 Aquinas Atma Jaya Yogyakarta. Seminar ini dimulai dari pukul 08.00- 12.00 WIB dan dibuka untuk umum dengan biaya Rp 45.000. Sehingga tidak hanya mahasiswa Universitas Atma Jaya saja yang bisa mendaftar, tetapi mahasiswa lain pun dapat mendaftar.

Seminar Nasional ini mengusung tema tentang “Creating Effective PR Campaign to Support Sustainable Consumption and Production”. Menurut Clara selaku panitia acara, mereka memilih tema tersebut bertujuan untuk mengedukasi teman-teman mahasiswa tentang bagaimana membuat campaign PR yang efektif. Seminar nasional ini mendatangkan tiga pembicara yaitu Adisty Nilasari dari Media Relations Unilever, Dr Phil Yudhi Perbawaningsih dosen Fisip UAJY, dan terakhir Ir Polin N. dari Badan Lingkungan Hidup Yogyakarta.

“Kami memilih tiga pembicara tersebut karena sesuai dengan tema yang kita angkat, kita ingin melihat campaign praktisi, melihat dari sisi akademis, badan hidup, dan melihat dari semua pihak. Bagaimana membuat campaign yang, campaign PR seperti apa, dan campaign yang dilihat dari sudut pandang seperti apa makannya kita memilih tiga pembicara tersebut” ungkap Clara selaku panitia acara. Seminar nasional ini membahas tentang bagaimana campaign PR yang sejalan dengan program dari Pemerintah yang sudah ditetapkan tahun 2013 lalu.

Persiapan yang dilakukan THE Prime sudah dilakukan dengan maksimal agar seminar tersebut dapat berjalan dengan lancar. Sehingga peserta yang datang cukup banyak sekitar 100 peserta. Menurut Kezia selaku panitia kesan dari seminar ini sudah bagus karena menggusung tema yang sedang booming dan THE Prime berhasil mengundang pembicara yang kredibel agar peserta juga dapat menerima informasi dengan baik. Tidak hanya itu saja, peserta juga aktif dengan bukti banyak yang memberikan pertanyaan tentang seminar tersebut.

Panitia THE Prime berharap, peserta seminar mendapatkan ilmu sesuai apa yang mereka dengarkan dan perhatikan. Panitia juga berharap seminar ini akan lebih baik dan dapat mendatangkan tamu yang lebih keren lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline