Lihat ke Halaman Asli

RPP Pembelajaran Berdiferensiasi

Diperbarui: 12 November 2022   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 

 

Sekolah                    :      SMP TARUNA NUSA HARAPAN

Mata Pelajaran     :      Ilmu Pengetahuan Sosial

Kelas/Semester    :      VII/2

Alokasi Waktu       :      4JP x 40 menit

Bab IV                       :      Masyarakat Indonesia pada Masa Pra-aksara

Subbab A                 :      Masa Praaksara

A. TUJUAN PEMBELAJARAN

 

  • Melalui permainan  peserta didik mampu mengindentifikasi pembagian zaman menurut arkeologi dalam kelompok secara mandiri (4C- CREATIF)
  • Melalui pembelajaran discovery learning, peserta didik mampu menjelaskan aktifitas manusia zaman prasejarah dengan baik dan tepat ( 4C-Critical Thingking)
  • Melalui kegiatan menggali informasi dari sumber bacaan, video, peserta didik dapat membuat tabel sederhana untuk menjelaskan aktivitas dan benda penemuan di zaman prasejarah, dengan Benar (4C- CREATIF)
  • Melalui kegiatan mengamati peserta didik mampu mengidentifikasi urutan pembabakan dalam zaman prasejarah dan benda peninggalan serta aktivitas manusia prasaejarah dengan benar (4C-Critical Thingking)
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline