Lihat ke Halaman Asli

Bilqis Nora Ayyada

Mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

PPKM Dihentikan? Begini Kondisi Ekonomi Indonesia

Diperbarui: 4 Januari 2023   21:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menilai rencana pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo pada akhir tahun ini akan berdampak positif terhadap perekonomian. "Mobilitas manusia serta aktivitas ekonomi dan keuangan akan meningkat sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk lebih baik, khususnya dari berbagai kegiatan konsumsi dari pemerintah," ujar Perry.

Dengan diberhentikan nya PPKM, semua aktivitas masyarakat akan kembali berjalan seperti normal kembali, kemudian diharapkan dengan berjalannya kembali aktivitas ekonomi maka pertumbuhan ekonomi di Indonesia juga akan meningkat dan pulih Kembali pasca terjadi nya covid-19. 

Pemerintah harus mengambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah kesempatan yang baik untuk memperbaiki ekonomi yang ada di Indonesia. Kita tidak tahu akan terjadi musibah seperti pandemic covid-19 yang membuat kondisi ekonomi Indonesia anjlok lagi atau tidak, Indonesia pada masa pandemic sudah sangat cukup sulit, dan saat ini kita sudah cukup hebat untuk memulihkan keadaan ekonomi di Indonesia. 

Di masa sekarang Indonesia perlu menghasilkan uang sebanyak- banyaknya. Siapa sangka, dilansir dari Kementerian Keuangan RI, Desember 2022 indonesia telah memiliki pendapatan negara sebanyak Rp2.479,9T jumlah tersebut sudah melebihi target yang mana Indonesia sudah sangat berhasil dalam memperbaiki ekonomi di Indonesia. Dilihat dari data tersebut kondisi ekonomi Indonesia untuk saat ini sudah benar-benar pulih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline