Lihat ke Halaman Asli

HN

Teacher - Author - Writer

Madu Gratis, dari Tumbuhan Bunga Saloka: Tumbuh di Sekolah

Diperbarui: 19 Mei 2023   13:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar: dokumen pribadi

Madu gratis, dari tumbuhan bunga saloka : tumbuh di sekolah

Bunga saloka adalah bunga yang berwarna merah, bentuknya panjang dan kecil. Bunga saloka itu kini tumbuh di area sekolah. Tepatnya di halaman sekolah, disinilah bunga saloka tumbuh. Bunga saloka yang dikenal dengan bunga yang memiliki cita rasa aroma yang manis, dianggap hampir mirip seperti madu. Madu yang keluar dari bunga saloka, apabila bunga tersebut dipencet. 

Ketika memetik bunga saloka, kemudian dipencet-pencet agar keluar cairan bening yang rupanya mirip seperti embun, cairan itu keluar dari kelopak bunga. Cairan tersebut bukanlah cairan biasa, melainkan cairan yang manis persis seperti madu. Rasa manis yang keluar dari bunga saloka, rasanya sama seperti ketika minum madu. Namun bedanya ini madu gratis, yang diambil dari tumbuhan yang ada di sekolah. Bunga saloka banyak diminati oleh siswa, selain karena rasanya yang manis namun juga bentuknya yang begitu menarik. Cairan yang keluar dari bunga saloka ini dihisap oleh siswa. Hmm rasanya manis, mantap sekali. 

Madu gratis ala ala bunga saloka. Bisa minum madu gratis di sekolah. Bunga nya yang tumbuh subur, pun rasanya yang bikin tergiur. Untungnya bunga saloka ini tumbuh cukup banyak, sehingga bisa membuat siswa semakin terlena dengan rasa manis dari bunga saloka. Tak usah repot-repot beli madu diluar, di sekolah pun sudah terdapat madu gratis dari tumbuhan bunga saloka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline