Lihat ke Halaman Asli

HN

Teacher - Author - Writer

Menu Cuci Mulut Recomended di Bulan Ramadhan

Diperbarui: 10 Mei 2023   08:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar : dokumen pribadi

Menu cuci mulut rekomended di bulan ramadhan

Di bulan suci romadhon ini merupakan bulan yang dinanti-nantikan. Umat islam menyebutnya dengan ivent besar-besaran. Ada banyak cara untuk mengumpulkan pundi-pundi amal kebaikan di bulan suci ini. Mereka semua berlomba-lomba, melakukan apa saja yang menjadi tolak ukur kebaikan. Pada bulan romadhon ini, seringkali kita disuguhkan opini tentang bulan yang dinilai suci. Memang begitu adanya, selain itu bulan romadhon juga disebut-sebut sebagai bulan yang istimewa. Di dalamnya memuat banyak hikmah. Banyak orang berlomba-lomba dalam kebaikan. Satu bulan penuh ini digunakan untuk berpuasa kecuali bagi yang berhalangan. Di bulan ini banyak orang mengumpulkan pundi-pundi amal.  Diantaranya : membagi takjil gratis setiap sore, menyiapkan menu buka puasa dan saur secara gratis, memberikan santunan untuk anak yatim/piatu, memberikan santunan untuk orang yang tidak mampu, dan kebaikan-kebaikan lainnya.
Puasa itu sendiri dilakukan dari pagi sampai adzan maghrib tiba. Diawali dengan sahur dan diakhiri dengan berbuka puasa.  Dalam menyiapkan menu untuk sahur maupun buka puasa, pastinya disertai dengan aneka makanan dan cemilan serta minuman. Makanan pun menyesuaikan, dengan apa yang di inginkan dan apa yang dibutuhkan.

Adapun cemilan juga terdiri dari banyak sekali aneka jenis cemilan yang disuguhkan untuk menemani puasa. Tak lupa, ada roti bakar yang mengiringi langkah kaki dalam menjalani ibadah di bulan suci ini. Dengan cita rasa yang enak disantap, nikmat dirasakan. Membuat orang merasa ketagihan, dan selalu menjadikan rotibakar sebagai cuci mulut untuk sahur maupun buka puasa.  Cemilan yang rasanya manis dan gurih ini, telah melengkungkan lidah untuk menarik aroma hidangan sedap dari piring yang berisi rotibakar. Dimasukanlah roti bakar itu ke mulut, dan disantap dengan penuh penghayatan. Ibadah puasa terasa lebih semangat dengan adanya rotibakar yang selalu menemani. Roti bakar yang menambah energi, membuat perut semakin terisi. Roti bakar menyehatkan badan, jadi tidak perlu khawatir dengan kandungan yang afa dalam rotibakar. Lengkap sudah menu sahur dan buka puasa, ada makanan , kemudian ada cemilan rotibakar, ada pula minuman yang segar.
Selain berlomba-lomba mengumpulkan pundi-pundi amal. Mereka juga menyibukkan diri dengan beribadah, antara lain : melaksanakan puasa, sholat tarawih yang dilakukan setiap malam sehabis sholat isya. Tadarus AlQuran, ngaji bersama. 

 Bentuk kebaikan-kebaikan itu dilakukan senantiasa dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagaimana layaknya seorang hamba kepada penciptanya, sebagai wujud terimakasih atas karunia yang diberikan selama ini. Karunia itulah yang patut disyukuri. Melalui kebaikan ini harapannya semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT dan segala usaha untuk membantu sekitar , setidaknya bisa sedikit meringankan beban orang lain. Kebaikan kita pun bisa tersalurkan dengan baik. Berbagi kepada sesama, berbuat baik itu indah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline