Lihat ke Halaman Asli

HN

Teacher - Author - Writer

Kreativitas Menghias Lemari Kayu di Kelas

Diperbarui: 4 Mei 2023   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar : diambil dari kamera pribadi

Kreativitas menghias lemari kayu di kelas

Di dalam kelas, pastinya banyak buku-buku yang berjajar di tumpukan meja. Sekilas, jika dilihat rasanya seperti kurang rapi. Untuk mengatasi hal itu, disediakanlah rak lemari buku. 

Fungsi daripada rak lemari ini untuk menyimpan semua buku-buku yang ada di dalam kelas. Agar ketika dibutuhkan, bisa dengan mudah dicari. Tidak bertumpukan di meja, kini buku tersebut sudah berada di dalam rak lemari. 

Lemari yang terbuat dari kayu ini, bisa digunakan sebagai penyimpanan buku. Bentuk lemari yang besar, disertai ukuran yang panjang. Lemari kayu ini bisa memuat banyak buku. Setidaknya dengan lemari kayu ini, buku-buku bisa lebih aman. Tidak kuatir jika musim hujan, semisal genteng kelas bocor otomatis buku bisa jadi basah terkena air rembesan hujan. 

Kini setelah ada lemari buku, tidak perlu mengkhawatirkan hal itu. Buku-buku sudah tertata rapi pada tempatnya. Lemari kayu yang awalnya berwarna coklat kini sudah berubah warna karena telah dihias. Berkat kreativitas guru dan peserta didik, akhirnya lemari kayu ini dihias dengan menggunakan kertas panjang yang bermotif. 

Kertas ini berwarna campuran, tidak hanya satu warna saja. Menghias lemari kayu ini dilakukan untuk memperindah tampilan lemari agar lebih menarik dilihat. Selain itu, menghias kayu juga dilakukan untuk melatih kreativitas peserta didik. 

Harapannya supaya bisa menjadikan gambaran kepada peserta didik terkait bentuk kreativitas yang ada. Memancing otak peserta didik untuk mengembangkan fikirannya dalam melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan kreativitas. Beginilah tampilan lemari kayu yang sudah dihias oleh guru bersama dengan peserta didik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline