Lihat ke Halaman Asli

Cara Ampuh Merawat T Shirt Kesayangan

Diperbarui: 17 November 2022   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ketika kita berbicara sebuah produk maka salah satu poin yang diinginkan semua custumer bahkan semua orang adalah tentang kualitas.Selain Kualitas adapula yang sering dicari oleh para customer yaitu membuat produk dalam jumlah kecil atau hanya memproduksi Kaos Satuan dengan Harga yang murah.Belakangan ini dijogja telah marak produk Kaos Sablon dengan sistem order satuan atau kaos custom, sehingga saat ini customer dapat memproduksinya secara ekskluif atau limited edition.
setelah memiliki produk yang sesuai dengan ekspektasi maka tidak jarang customer ini kebingungan dalam merawat T Shirt atau kaos kesayangan.
Untuk menjaga kualitas Kaos Sablonmu adalah salah satunya dengan merawat secara tepat. Berikut akan saya bagikan beberapa tips untuk merawat kaos mu.
1.Jangan menyetrika pada bagian sablon
hal ini dapat merusak bagian sablon, yang mungkin tidak kita ketahui kualitas cat bahkan kualitas sablonnya, akan lebih aman jika hal ini dihindari.

2. Hindari Menyikat Kaos
Kaos yang disablon sebaiknya tidak dicuci dengan cara disikat. Jika kamu menyikat kaos, maka sablon menjadi lebih mudah untuk lepas atau rusak. Kucek perlahan dengan tangan saja, jika memang ada noda yang membandel.

3. Jangan Gunakan Kaos untuk Tidur
Kebiasaan buruk pun  harus kamu hilangkan jika ingin kaos kamu tetap tahan lama. Salah satu kebiasaan buruk tersebut adalah menggunakan kaos untuk tidur. Kaos yang digunakan untuk tidur akan sangat mudah rusak bagian sablonnya. Jadi ganti kaos favorit kamu sebelum tidur ya.

4. Jangan Lama Membersihkan Noda di Kaos
Jika ada noda yang ditemukan di kaos, segeralah bersihkan. Jangan menunggu lama hanya untuk membersihkan noda tersebut. Semakin lama kamu membersihkannya, noda akan semakin sulit untuk hilang dan terpaksa harus disikat lalu sablon menjadi cepat lepas.

5. Jangan Mencuci Kaos dengan Mesin
Kebiasaan lain yang juga harus kamu hilangkan adalah mencuci kaos sablon dengan mesin cuci. Mesin cuci akan mengaduk kaos tanpa memperhatikan permukaannya. Hal ini yang kemudian menyebabkan sablon kaos menjadi rusak dan cepat hilang jika dicuci dengan mesin.

6. Jemur Kaos dengan Dibalik
Pakaian berupa kaos sablon yang akan dijemur, sebaiknya dijemur dengan dibalik permukaannya. Kamu harus melakukan hal ini agar sinar matahari tidak langsung mengenai permukaan kaos yang disablon dan membuatnya lebih mudah rusak.

demikian tips cara merawat tshirt kesayangan.

sumber :  https://blog.porinto.com/cara-merawat-kaos-sablon/

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline