Lihat ke Halaman Asli

Hayyu Salzhabillah Al Faizi

Mahasiswa S1 Manajemen di Universitas Muhammadiyah Malang

HIPMI PT UMM Goes To Action: Ramaikan Car Free Day dengan Aksi Wirausaha

Diperbarui: 3 Desember 2023   15:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

MALANG-HIPMI PT Universitas Muhammadiyah Malang menggelar aksi wirausaha yang menginspirasi melalui program HIPMI Goes To Action. Kegiatan berlangsung pada Minggu (29/10/2023) di Car Free Day Jalan Ijen, Malang. Ada pun tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memberdayakan dan melatih anggota HIPMI PT UMM dalam praktik bisnis yang nyata.

Produk utama yang ditawarkan pada kegiatan ini adalah jenis minuman segar seperti smoothies buah. Selain itu, ada juga air mineral dingin dan minuman ion. Hal yang menarik, dari 30 kemasan gelas smoothies buah yang dibawa hanya tersisa 3 saja. Sementara, air mineral dingin dan minuman ion laris manis dan terjual habis tak tersisa. Ini menandakan bahwa minat masyarakat cukup tinggi terhadap produk yang ditawarkan.

Ketua Bidang Business Entrepreneurship HIPMI PT UMM, Marco mengatakan bahwa aksi berwirausaha ini merupakan bentuk kolaborasi program kerja antara bidang Kewirausahaan dengan bidang Start Up. HIPMI PT UMM Goes To Action ini adalah wujud nyata dari proses mentoring bisnis yang telah diikuti oleh anggota HIPMI selama beberapa pekan lalu.

Ketua Bidang Start Up, Aris Wicaksono juga mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah mengimplementasikan ilmu yang telah diterima selama proses mentoring, tetapi juga sebagai sarana untuk berinteraksi langsung dengan konsumen.  Kita bisa mengukur seberapa tinggi minat masyarakat terhadap produk yang dihasilkan oleh anggota HIPMI PT UMM. 

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI PT UMM mengutarakan harapannya. "Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda untuk terus berinovasi dan berwirausaha", ujar Samsul.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline