Lihat ke Halaman Asli

Hayyul islam aaroby

anak baru belajar

Pentingnya Branding Diri untuk UMKM

Diperbarui: 1 Desember 2022   00:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rumah BUMN Yogyakarta - Jumat (18/10/2022), Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisa Yogya pada pertemuan ke tiga, materi yang di pelajari adalah Branding Fundemental. Materi Branding Fundemental mempelajari tentang bagimana caranya membangun sebuah Brand yang kuat.

Bondan Satria selaku mentor/pemateri menyampaikan bahwasanya setiap brand memiliki nama dan makna yang tersirat, banyak banget perusahaan-perusahaan yang brandnnya tidak terkenal, ada juga yang terkenal tapi selalu costumer salah nama atau salah sebut, contoh "Rinso" atau sabun deterjen ini sangat familiar dikalangan ibu-ibu Indonesia, brannya DAIA tapi di sebutnya Rinso.

Beliau menjelaskan ada 3 hal penting dalam marketing fundamental diantaranya :

1. Brand blue print, yaitu baru sebuah rencana

2. Brand equity atau presepsi, yaitu hasil yang muncul di benak konsumen atas brand tersebut.

3. Brand Delivery, brand disini berupa bagaimana kamu mengkomunikasikan dan bagaimana kamu menunjukkan produk yang kamu punya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline