Lihat ke Halaman Asli

Hayyul islam aaroby

anak baru belajar

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta Ikuti MBKM di Rumah BUMN Yogyakarta

Diperbarui: 25 November 2022   11:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

MBKM Rumah BUMN Yogyakarta

Yogyakarta - Selasa, (5 /10/2022), Mahasiswa program studi ilmu komuniaksi Universitas Aisyiyah Yogyakarta melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di rumah BUMN Yogyakarta yang beralamat di Jl Sagan Tim. No. 123, Terban, Kec. Gondokusuma, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. MBKM Rumah Bumn ini merupakan program merdeka belajar dari prodi ilmu komunikasi Unisa Yogyakarta yang memberikan hak kepada mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar program studi dengan melakukan konversi Satuan Kredit Semester (SKS).

Pada pertemuan pertama pihak rumah Bumn menjelaskan bahwa program MBKM yang akan dijalani oleh mahasiswa selama 3 bulan. Terdapat 20 mahasiswa dan 10 UMKM, yang akan berkolaborasi bersama untuk mengelola Digital Marketing, mahasiswa akan dibagikan kelompok 1 UMKM akan di bersamai dengan 2 mahasiswa prodi ilmu komunikasi Unisa Yogya. Pihak rumah Bumn melakukan pembagian kelompok dengan cara memutar spin melalui internet yang di nilai adil oleh mahasiswa.

UMKM yang akan berkolaborasi bersama mahasiswa ini sangat beragam ada yang bergeluit di bidang kuliner,fashion, obat-obatan herbal, kerajinan dan lainnya. pertertemuan pertama dengan rumah Bumn dan juga UMKM tidak banyak yang dibahas karena masih focus dengan pembagian UMKM, pengenalan, dan beberapa penjelasan atau gambaran apa yang akan di lakukan selama 3 bulan ke depan. Uki selaku kepala Rumah BUMN mengharapkan mahasiswa bisa berkolaborasi dengan baik, dan bisa memajukan Umkm di dunia digital.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline