Lihat ke Halaman Asli

Hayel Umam

Businessman and Psycologist

7 Produk Nyeleneh: Kreativitas Tanpa Batas yang Bikin Kita Tersenyum

Diperbarui: 7 Juni 2024   06:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The Pet Rock 1975 (nytimes.com)

Di dunia saat ini penuh dengan inovasi dan kemajuan teknologi, namun tidak semua penemuan diciptakan dengan tujuan yang serius atau untuk memecahkan masalah besar. Malah beberapa penemuan hadir dengan nuansa kocak dan menyeleneh yang tidak hanya mengundang tawa tetapi juga memancing kekaguman atas kreativitas tanpa batas para penciptanya. 

Dari batu peliharaan yang menjadi sensasi dunia hingga sendok selfie yang memadukan dua tren populer, penemuan-penemuan ini membuktikan bahwa imajinasi manusia bisa menghasilkan ide-ide yang luar biasa aneh namun tetap menghibur. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejumlah penemuan paling menyeleneh yang pernah ada, menyoroti bagaimana ide-ide tak terduga ini bisa mengubah cara kita memandang dunia sehari-hari dan memberi kita alasan untuk tersenyum.

Berikut 7 produk yang bisa dikategorikan sebagai penemuan aneh:

1. The Pet Rock (Batu Peliharaan):

Pada tahun 1975, Gary Dahl menciptakan "Pet Rock," yang pada dasarnya adalah batu biasa yang dijual sebagai hewan peliharaan. Batu ini dikemas dalam kotak dengan lubang udara dan dijual dengan instruksi perawatan. Meskipun terlihat konyol, Pet Rock menjadi sangat populer dan menjadikan Dahl seorang jutawan.

Tentu saja ini sangat kocak. Karena dilihat secara fungsi, produk ini tidak ada kegunaannya, atau malah berfungsi untuk hal yang lain? Untuk garuk badan kali?

2. The Hula Chair (Kursi Hula):

Penemuan ini adalah kursi yang bergetar dan berputar untuk mensimulasikan gerakan hula hoop. Tujuannya adalah untuk membantu orang tetap bugar saat duduk di meja mereka. Meskipun idenya menarik, banyak orang menganggapnya lucu dan aneh.

Ini gak kalah kocaknya, bukan bikin ramping, yang ada malah bikin encok.

The Hula Chair (abcnews.go.com)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline