Lihat ke Halaman Asli

Hawa Rinna

Like aja

Tidak Ada yang Tidak Bisa , Memulai Karir dengan Ijazah SMA #TAYTB

Diperbarui: 10 April 2019   09:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Yap Yap Yap.. Di dunia ini tidak ada yg tidak bisa, itu lah moto hidup saya . Mungkin ini yg mengilhami saya untuk bercerita tentang karier saya di ocbcnisp saat ini. Saya dulu hidup di lingkungan keluarga yang struggel, dengan ibu berprofesi sebagai tukang masak multitalent (sekalian promosi) dan papih yg bekerja di Kantor Pos Indonesia. 

Hal simple yg membuat saya berpikir ingin kerja di bank adalah lahir dari pemikiran ibu-ibu jadul yg selalu bangga ketika datang ketukang sayur di tanyain sama temen gosip nya,  "anaknya kerja di mana Jeng"  terus ibu itu  jawab " dibank Jeng.." Sumpah tuh ibu sombong nya bukan main jawab nya.Hehe..

Hal yang mungkin terdengar biasa tapi itu sumber motivasi saya. Tapi apa daya, kedua orang tua saya hanya bisa menyekolahkan saya hanya sampai SMA. 

Namun itu tidak menyurutkan semangat saya untuk merubah hidup. Singkat cerita saya coba melamar mulai dari bank iri, bank eni sampe ke bang miun saya coba tapi tidak ada yg terpanggil. :(

Sampai suatu ketika saya datang kesuatu warnet,bukan mau ngelamar jadi penjaga warnet tapi niat nya mau cari lowongan kerja via online biar go green dan hemat biaya.hehe saat itu ternyata ada yang menarik perhatian saya , dengan Caption Lowongan Pekerjaan April 2012 Program Teller Beasiswa , apa sih program teller beasiswa itu ??? 

Setelah saya pahami ternyata Teller beasiswa itu  adalah program Bank yang memberikan kesempatan bagi mereka lulusa SMA untuk berkarir di bank sebagai teller dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah. Yang membuat saya yakin ingin mencoba adalah syarat lamaran nya yg tidak biasa,  mereka mencari lulusan SMA, dengan indeks nilai di 7,5 dan rata rata ranking kelas 1-10 besar.. 

Yap nama bank itu adalah Bank OCBC NISP. Dengan pede nya saya coba masukkan lamaran ke ocbcnisp dengan harapan bisa di panggil untuk interview.

Hari demi hari berlalu, akhirnya hari yg bersejarah itu tiba, saya di hubungi Ocbc Nisp dan di undang untuk mengikuti test di Kantor Pusat Ocbc Nisp Jakarta. 

Datang dengan menggunakan rok, rapih terus pake kemeja kaya portal komplek putih item hehe dan saya melahap semua soal yg di berikan dengan angkuh nya (pede). 

Hari pun berlalu begitu saja, dengan harapan yg tertanam, berharap ada panggilan dari ocbcnisp, dan hari bersejarah ke 2 saya itu tiba, saya lulus test dengan standar nilai yg memuaskan, dan langsung disuruh datang lagi ke ocbcnisp untuk kelengkapan data yg kurang dan info penunjukan penempatan.

Kejutan pertama saya pun hadir, saya ditempatkan di daerah industry yaitu di kantor cabang di cilleungsi dan yang terlintas mungkin bukan hanya jauh, trek menuju kesannya itu loh gaess lawan nya si tayo,optimus prime pokoknya truk truk gede itu dan belum debu nya yang bisa bikin muka mendadak dempul. Haha..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline