Lihat ke Halaman Asli

Havia Natasha

Mahasiswa

Imajinasi Mencipatkan Karya Tulis

Diperbarui: 21 Maret 2024   01:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Halo! Perkenalkan nama saya Havia.

Saya adalah Mahasiswa semester 4 di tahun ini, semoga lulus sesuai target. Di waktu ini, saya ingin menceritakan secercah kisah tentang hobi saya dalam bermain kata-kata secara tulisan. Agaknya saya berharap semoga kalian menikmati tulisan berikut.

Ya, tulisan ini merupakan karya pertama yang saya cipta-kan dalam bentuk artikel, tertuang atas salah satu kegemaran saya yaitu menghasilkan karangan berupa kata-kata maupun gambar. Bagi saya, mereka adalah teman yang sering muncul di dalam benak dengan mengajak saya berimajinasi. Serunya, tak ada batas untuk kami bermain, bersenang-senang, pun bertempur.

Kegemaran saya dimulai sejak saya menduduki bangku SMA. Kala itu, di lingkungan sekolah saya banyak orang yang kurang minat membuat karya tulis, bahkan dalam hal membaca pun selalu terlihat ekspresi yang murung karena tak bisa menerka bacaan akan tulisan, begitu pula di waktu mereka membaca karya saya. Tetapi, saya memiliki sahabat, panggil saja dia 'Kei', dia orang pertama yang telah membuat saya termotivasi untuk berpikir bahwa betapa mahalnya sebuah kata-kata yang tercipta atas imajinasi. Ya, dia lah yang tidak murung saat membaca tulisan ku, lalu saya kepalang merasa harus menceritakan lebih banyak lagi tentang pengalaman jiwa lainnya melalui kata-kata.

Rasanya hingga pada detik ini saya masih belum puas akan keingintahuan mengenai karya tulis, apalagi ditambah saya memiliki kekasih yang selalu bermain dengan kata-kata dan membuat saya sangat bersyukur pada tuhan. Karenanya saya seperti mempunyai lawan dalam berimajinasi, lantas saya harus bisa menanggapi apa yang dia tuangkan.

Begitu lah kiranya cerita pendek mengenai kegemaran saya. Akhir kata, semoga semua orang suka bermain kata-kata secara tulisan dan menciptakan karya tulis hebat sehingga permainan kata menjadi sesuatu yang amat diminati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline