Lihat ke Halaman Asli

Arema Vs Al-Ettihaq Leg 1 Perempat Final AFC Cup 2012

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Leg pertama perempat final AFC Cup ini akan dilangsungkan di stadion Gajayana Malang Indonesia dengan Arema FC yang akan bertindak selaku tuan rumah pertama menghadapi klub Al-Ettihaq dari Arab Saudi pada tanggal 18 september 2012.

Kalau bicara statistik saat kualifikasi AFC Cup 2012, secara matematis klub Al-Ettifaq ini unggul segalanya dari Arema dilihat dari laga babak penyisihan grup saja klub ini meraih 4 kali kemanangan, 2 kali seri dan tidak pernah terkalahkan dengan gol memasukkan 18 dan kemasukan 7 dengan surplus gol +11 dan meraup point 14 serta berada dipuncak dengan menjadi juara grup C.

Coba bandingkan dengan Arema yang terseok-seok dilaga kualifikasi AFC Cup ini dengan hanya meraih 2 kali kemenangan, 1 kali seri dan 3 kali mengalami kekalahan dengan gol memasukkan 12 dan gol kemasukan 12 surplus gol +0 dengan point 7 dan posisi runner up grup H.

Diperdelapan final Al-Ettifaq hanya bisa menang tipis atas klub dari Oman Al-Suwaiq dengan skor 1-0 sedangkan Arema yang bertandang ke Hongkong mampu mengalahkan Kitchee FC dengan skor 2-0.

Melihat dari statitik diatas kemungkinan Arema akan kesulitan untuk menaklukkan Al-Ettihaq sekalipun Arema bermain dikandang sendiri, akankah Arema ini didukung oleh suporternya? Sepertinya kali ini Arema juga tidak akan didukung penuh Aremania, berkaca dari seluruh laga dibabak kualifikasi saat Arema bertanding selaku tuan rumah di stadion Gajayana Malang, Aremania tidak memberikan dukungan penuh seperti saat Arema berlaga di liga Champion Asia tahun lalu.

Pemain-pemain yang harus diwaspadai dari klub Al-Ettihaq ini adalah sebagai berikut :

Mildfielder : Yahia Al Shahry, Ahmed al Mubarak, dari statistik kedua gelandang milik Al-Ettihaq mereka sudah membukakan 5 gol, masing-masing Yahia dengan 3 gol dan Ahmed 2 gol, harus benar-benar diwaspadai oleh para gelandang pemutus serangan kalau bisa aliran bola dari mereka sudah dapat dimatikan di lini tengah sehingga tidak ada ancaman yang datang ke daerah pertahanan Arema.

Striker : Yousef al Salem, Sebastian Lucas Tagliabue, kalau dua striker milik mereka ini tidak usah diragukan lagi daya gedornya dalam menjebol gawang lawan untuk Yousef sudah mencetak 5 gol saat ini tapi yang patut diwaspasdai adalah Sebastian karena dia untuk sementara ini berada diposisi runer up top skor diajang AFC Cup dengan sudah membukukan 8 gol cuma kalah sebiji gol dari top skor Raja Rafe dari klub Shorta, jangan sampai pundi-pundi golnya bertambah dengan banyak mencetak gol kegawang Arema.

Jadi mengharapkan Arema saat ini menang di laga kandang, mungkin sesuatu yang sulit diwujudkan untuk saat sekarang, diambil nilai positif saja buat Arema sebagai laga ujicoba untuk para pemain dalam berkiprah di musim kompetisi tahun depan, paling tidak Arema sudah mempunyai kerangka tim saat ini, sebagai modal berharga buat mereka dalam mengarungi kompetisi liga dalam negeri.

Tetapi walau kecil, peluang Arema untuk meraih kemenangan sekecil apapun itu tetap saja ada peluang menang atau minimal bisa berhasil menahan seri Al-Ettifaq di kandang sendiri, dengan berhasil menahan seri, adalah suatu pencapaian yang sangat bagus paling tidak modal point yang sangat berharga saat melakoni laga tandang di Arab Saudi (25/9).

Siapa yang menyangka Arema sampai saat ini bisa terus melaju sampai ke babak perempat final AFC Cup ini. tidak seorang pengamat pun barangkali, bahkan untuk Aremania juga tidak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline