Lihat ke Halaman Asli

Efek Lomba Menulis: Stop Menulis Dulu

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Jam-jam sekarang ini (29 Juli 2010 sore hari) terlihat lebih banyak orang memposting tulisannya yang tadi gagal terpublish pada saat lomba. Padahal persiapan tulisan mereka juga banyak sekali. Nah ketika gagal masuk di lomba, akhirnya mereka semua posting sekarang ini. Akibatnya sekarang banjir sekali tulisan baru melebihi hari-hari biasa.

Kondisi ini ditambah lagi dari orang ngedumel tentang acara itu Blogging Day yang agak berantakan ini. Hal ini seperti memberikan topik baru pada Kompasianer untuk menulis. Akhirnya tulisan yang sudah banyak karena persiapan lomba ini semakin banjir setelah lomba.

Kondisi banjir tulisan ini menyebabkan orang kurang membaca. Supply jauh melebihi demand. Jika kita ingin tulisan kita dibaca orang, akan lebih baik kita menunda untuk kirim tulisan sekarang ini karena akan sedikit orang mengunjungi tulisan orang lain. Tak heran, banyak sekali orang yang titip link di comment2 mereka.

Stop menulis tulisan yang penting untuk sementara ini. Sayang banget kalo nggak ada yang baca. Mending kirim besok aja...

Mojokerto, 29 Juli 2010

Hasyim MAH




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline