Lihat ke Halaman Asli

Hastira Soekardi

TERVERIFIKASI

Ibu pemerhati dunia anak-anak

[KC] Cinta Monyet

Diperbarui: 2 Oktober 2015   09:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar di sini 

No 66 Hastira

        Sore itu aku kembali nongkrong di atas pohon depan rumahku. Sebelumnya aku mengendap-endap ke depan rumah karena nyak sudah mulai menyuruhku membantunya di dapur. Tapi naik di atas pohon dan melihat cowok pujaan lewat ,itu lebih mengasykan Ada debaran jantung saat melihat cowok itu. Namanya Sandy. Gak tahu kenapa, cowok itu dengan gaya yag cuek dengan penampilan anak muda dan celana jeans bututnya , membuat getar-getar tersendiri di hatiku. Aku tahu , aku gak pantas menyukainya karena cowok itu sudah bekerja sedangkan aku masih SMP. Duh, rasanya aneh ya, semua temanku naksir cowok yang seumuran sedangkan aku naksir cowok yang sudah matang.

            “Sore, masih di atas sana, gak bosen?”tanya Sandy. Tiba-tiba saja tubuhku gemetar, dan aku tak sanggup mengucapkan apapun padanya. Hanya anggukan kepalaku . Dan aku harus menyesal saat dia sudah berlalu dari tempatku nangkring . Begitulah setiap sore aku nongkrong di atas pohon hanya untuk bisa melihat cowok incaranku. Ah, ada rindu untuk bersua dan bercakap-cakap dengannya , tapi kapan itu bisa terwujud. Rasanya hanya akan menjadi mimpi yang tak mungkin terwujud.

            “Hoy, boleh gak aku naik ke sana?” tanya Sandy di suatu sore. Aku tentu saja tergagap-gapa saat itu. Sandy sudah naik dan duduk di hadapanku. Rasanya lidahku kelu tak mampu untuk berkata-kata. Memandangi Sandy dari dekat, membuatku hanya bisa melongo saja.

            “Ih , kenapa melongo saja,”tegurnya. Aku tersedak berkali-kali sehingga Sandy berusaha menenangkan aku .Dan itu membuatku tambah gugup lagi. Tapi berangsur-angsur suasana menjadi cair berkat kepiawaian Sandy . Duh, hatiku terasa berbunga-bunga , tapi teriakan nyak membuat aku kesal dan merutuk berkali-kali.

            “Rani, turun! Bantuin nyak , ini pesanan sembako harus dikirim,”teriak nyak. Duh, ini nyak ini gak tahu anaknya lagi senang malah disuruh-suruh.

            “Dah, tuh di panggil. Besok lagi saja ya ngobrol lagi.” Sandy juga ikut turun bersamaku. Aku cemberut, tapi ada sesuatu yang mendesak di dalam hatiku. Kalau aku tak mengatakannya , mana Sandy tahu kalau aku cinta banget sama dia. Bisa -bisa Sandy keburu naksir cewek lain. Tapi masa iya, cewek duluan yang nembak!!!! Ada perang batin yang bergemuruh di dadaku, tapi ada sesuatu yang mendorong di hatiku untuk mengatakannya.

            “San, aku cinta kamu,” tukasku spontan. Aku kaget dengan suaraku sendiri. Tak percaya aku mengatakannya begitu lepas. Aku malu dan segera turun dan berlari masuk ke rumah.Tak peduli Sandy akan memperhatikan aku, sungguh pipiku terasa menghangat

            Tapi esok dan seterusnya aku tak menemukan lagi Sandy lewat rumahku. Apa dia marah dengan pernyataanku???? Nolak????? Atau apa???? Duh, aku bingung. Rindu , lama tak berjumpa. Duh, lewat dong,Sandy, aku rindu nih

            “Tah, pasti kangen ya , sama cowok gebetan kamu?”tanya Ria.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline