Lihat ke Halaman Asli

Penilaian Kerja

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Penilaian kinerja organisasi

Didalam organisasi harus dilakukan penilaian, hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan apakah meningkat atau menurun, jika meningkat jabatan bisa dinaikkan dan jika menurun bisa dilakukan training, untuk untuk meningkatkan kinerja karyawan.

Didalam proses kerja yang dinilai adalah:

1.Karakteristik personal : tanggung jawab, tatakrama dll.

2.Hasil : menilai hasil pekerjaan.

3.Behafioral proses : dalam mencapai tujuan apakah karyawan melakukan sebuah proses atau tidak.

Yang menilai kinerja karyawan adalah:

1.Atasan / supervisor

2.Rekan kerja

3.Diri sendiri

4.Bawahan/subordinate

5.Pengguna/customer

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline