Lihat ke Halaman Asli

Sosial Media Untuk Tingkatkan Internet Marketing

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1425962392632968433

[caption id="attachment_401820" align="aligncenter" width="522" caption="Sumber Gambar: Google"][/caption]

Banyak media yang dapat digunakan untuk melakukan internet marketing indonesia, salah satunya adalah sosial media. Terlebih, kini hampir semua masyarakat memiliki akun sosial media mereka sendiri. Keunikan dari tiap-tiap sosial media akan memberikan keuntungan bagi Anda. Penggunaan sosial media untuk internet marketing telah banyak diterapkan. Beberapa informasi berikut ini dapat membantu Anda menyukseskan upaya internet marketing dengan memanfaatkan sosial media.

1. Pertahankan Komentar Positif
Sosial media seperti Facebook menyediakan fasilitas untuk mengkomentari postingan-postingan yang dapat dibaca oleh semua pengunjung. Tetaplah pertahankan komentar-komentar positif pada setiap postingan. Hal tersebut akan membantu membangun kepercayaan masyarakat akan bisnis Anda.

2. Unggah gambar-gambar menarik
Beberapa sosial media seperti Instagram dan Pinterest memberikan Anda kesempatan untuk berpromosi lewat gambar. Pastikan selalu memasang foto-foto yang menarik terkait barang yang dipasarkan atau jasa yang ditawarkan. Kedua contoh sosial media tersebut dapat menarik pengunjung dengan cukup cepat. Jika menggunakan Pinterest, pastikan memberikan judul board dan konten yang tepat agar sesuai dengan kata-kata yang dicari pada mesin pencari.

3. Jangan mengunci akun
Bila Anda sedang berpromosi, jangan mengunci akun Anda karena akan menyulitkan pengunjung bila ingin mencari informasi. Sosial media seperti Instagram menyediakan layanan privasi dimana pengunjung hanya dapat mengunjungi akun dengan persetujuan Anda. Bila bisnis Anda baru berkembang, hindari mengunci akun Anda. Memudahkan pengunjung untuk melihat ke dalam akun Anda adalah hal yang utama.

4. Buat tweet vital
Twitter telah menjadi sosial media lainnya yang banyak digunakan untuk promosi. Bila Anda dapat memposting tweet yang menarik, bukan tidak mungkin tweet Anda akan menjadi viral dan banyak dikunjungi. Untuk mewujudkannya cobalah untuk selalu mengajak follower agar me-Retweet postingan Anda. Menggunakan link pada tweet juga terbukti meningkatkan jumlah retweet pada tweet Anda.

Bila ingin menggunakan sosial media untuk internet marketing, pastikan Anda mengetahui apa yang diinginkan pengunjung. Cobalah untuk memposisikan diri sebagai calon konsumen/pelanggan dan pikirkan apa yang Anda inginkan lalu berikan hal itu kepada konsumen/pelanggan Anda. Kenalilah karakteristik sosial media yang hendak Anda gunakan agar Andapun memperoleh manfaat yang semakin maksimal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline